Breaking News

Kapolsek Pancarijang Pantau Titik Titik Keramaian Warga Jelang Buka Puasa



KOMPAKNEWS.CO.ID—Bulan Ramadhan menjadi momen berkah untuk mencari nafkah, salah satu usaha yang menjamur di bulan suci ini, yakni usaha penjualan takjil ataupun menu berbuka puasa.

Di Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan misalnya, banyak warga yang berjualan menu buka puasa, warga yang membeli menu buka puasa jumlahnya juga tak sedikit. Seperti di Pasar lama Rappang misalnya tidak jarang membuat arus kendaraan padat, sebab lokasinya dipinggir jalan raya.

Berbeda dengan pasar baru Rappang, jika sore hari biasanya sepi, namun saat Ramadhan, hampir tiap harinya ramai layaknya hari pasar, tidak heran tempat tersebut di kenal sebagai pusat jajanan takjil di Kecamatan Pancarijang.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan Personel Polsek Pancarijang di turunkan guna melakukan pemantauan termasuk menyampaikan imbauan Kamtibmas sekaligus protokol kesehatan.

"Saat Ramadhan memang banyak titik-titik keramaian warga yang membeli takjil dan menu buka puasa, sehingga kami turun memantau kondisi kamtibmas," ujar Kapolsek Pancarijang Kompol A. Mahdin Pat, SH., MM, disela-sela memimpin pemantauan, Selasa (5/4/2022).

"Seperti di Pasar lama, kami turun mengurai kepadatan arus kendaraan, dan di lokasi-lokasi keramaian baik pada pedagang dan pembeli juga di ingatkan agar menjaga kamtibmas dan menerapkan protokol kesehatan," tandas Kapolsek.

ERSAN

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID