-->

Iklan

Kunker Ke Kantor Dinas TPHP Provinsi Sulsel H. Bahrul Appas Pertanyakan Beberapa Hal Terkait Pertanian

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
15.4.22, Jumat, April 15, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Anggota DPRD Kabupaten Sidrap dari Komisi II gelar Kunjungan Kerja (KUNKER) Kekantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Propinsi Sulawesi Selatan, Kamis (14/04/2022)

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Sidrap dari Komisi II H. Bahrul Appas yang di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan kunjungan Kerja kali ini Terkait Stabilisasi Komoniti Pertanian dalam hal ini Stabilisasi harga gabah yang tidak memihak ke petani,ungkapnya.

Tak hanya itu H. Bahrul Appas juga menyampaikan beberapa keluhan masyarakat tani kabupaten sidrap kepada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, 

"Dimana UU No. 13 Tahun 2013 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani tertuang di pasal 25 ayat 2 poin E berbunyi Kebijakan Stabilisasi Harga Pangan dan peraturan daerah (Perda) Kabupaten Sidenreng Rappang No. 11 Tahun 2020 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani,

Di bagian ke empat Harga Komoditas Pertanian Pasal 19 ayat 1 berbunyi Pemerintah Daerah berkewajiban  menjaga stabilitas harga yang menguntungkan Petani. 

Dimana Landasan inilah Anggota Komisi II DPRD Kabupaten sidrap dari Fraksi NasDem H. Bahrul Appas mempertanyakan Langka"  yang diambil pemerintah propinsi dalam hal ini Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan atas fluktuatifnya harga Gabah dimana sebelum panen berkisar Rp. 4.800/Kg, pada saat panen mengalami penurunan yang sagnifikan berkisar Rp. 4.500 - 4.200/Kg.yang tidak sebanding dengan kenaikan harga Sarana Produksi Mereka.

Selain permasalahan harga Gabah, H. Bahrul Appas Juga meminta kepada Dinas tersebut untuk penyediaan benih baik Padi maupun benih jagung bagi petani lebih selektif dalam Menentukan varietas yang di berikan kepada petani dengan Mutu dan Kualitasnya yang Baik.Tandasnya.

ERSAN 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini