-->

Iklan

Momentum Ramadhan 1443 H,Danyon C Pelopor Salurkan Zakat Fitrah Dan Zakat Profesi

Herman / emank setia
12.4.22, Selasa, April 12, 2022 WIB
masukkan script iklan disini

Watampone,Kompaknews.Co.Id---Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan lembaga pemerintah non struktural  yang bersifat mandiri dari tingkat pusat hingga ke daerah / Kabupaten yang bertugas menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah.

Pada hari Selasa ( 12/04/22) Baznas pusat menyelenggarakan kegiatan zoom meeting yang dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, para Menteri serta Direksi BUMN  di Istana Negara dan diikuti oleh Baznas seluruh Indonesia termasuk Baznas Kabupaten Bone.

Dalam kegiatan  yang dilaksanakan di kantor Baznas Kabupaten Bone ini selain dihadiri  Ketua dan pengurus Baznas Kabupaten Bone dihadiri pula oleh Bupati Bone dan Forkopimda Kab. Bone, termasuk Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. Pada kegiatan tersebut Presiden, Wakil Presiden dan para Menteri langsung menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

Menyikapi hal tersebut, usai kegiatan zoom meeting Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos langsung menindaklanjuti dengan membayarkan zakat profesi dan juga zakat fitrah melalui Baznas Kab. Bone.

" Setiap bulan personel Batalyon C Pelopor secara rutin menyalurkan zakat profesi melalui Baznas Kab. Bone sejak tahun 2019," ujar Nur Ichsan saat ditemui awak media usai membayar zakat.

Orang nomor 1 Brimob Bone ini juga menambahkan bahwa membayar zakat merupakan salah satu kewajiban umat Islam. Sebagai salah satu rukun Islam zakat ditunaikan untuk diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya.

" Di moment Ramadhan ini, saya mengajak warga masyarakat Kabupaten Bone yang belum menyalurkan zakat khususnya Zakat Fitrah segera menyalurkan lewat Baznas, Zakat fitrah bertujuan untuk membersihkan harta kita dan sebagai pelengkap Ibadah puasa di bulan Ramadhan ini," pungkasnya.

Publish : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini