Breaking News

Polres Soppeng Kerahkan Ratusan Personil Kawal Unras Aliansi Masyarakat Soppeng


Soppeng,Kompaknews.Co.Id---Polres Soppeng kerahkan ratusan personil kawal Aksi penyampaian Aspirasi dari Aliansi Masyarakat Soppeng dan OKP Kab. Soppeng, Senin 11 April 2022 pukul 13.30 wita.

Kegiatan penyampaian Aspirasi dimulai dari titik kumpul pelataran Masjid Agung Darussalam menuju Gedung DPRD Kab. Soppeng yang dikawal ketat oleh pihak Satuan Lalu Lintas Polres Soppeng.

Setibanya di Gedung DPRD Kab. Soppeng, para aliansi Mahasiswa Kab. Soppeng memyampaikan beberapa tuntutan diantaranya menolak kenaikan harga BBM, Bahan Pokok, membahas Utang Negara dan menolak perpanjangan masa jabatan Presiden 3 Periode.

Ketua DPRD Kab. Soppeng H. Syahruddin M. Adam S.Sos M.M didampingi Wakil Ketua DPRD I Mapparemma S.E M.M yang menyambut langsung para peserta Aspirasi mengungkapkan bahwa "selaku pimpinan DPRD akan menindak lanjuti aspirasi tersebut sesuai dengan tuntutan teman - teman aksi serta sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada di DPRD.

Sementara Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K setelah berakhirnya kegiatan penyampaian Aspirasi mengucapkan terima kasih kepada para peserta dari Aliansi Masyarakat Soppeng yang telah melaksanakan kegiatan dengan tertib sehingga berlangsung dalam keadaan aman".Ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa hal tersebut tidak lepas dari berbagai pendekatan humanis selama berlangsungnya kegiatan penyampaian Aspirasi dari berbagai Pihak".tambahnya

Sebelum pelaksanaan pengamanan Akbp Santiaji juga menghimbau kepada seluruh personilnya yang terlibat agar melaksanakan pengamanan dengan humanis.

Dalam kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K didampingi Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Richard M. Butar - Butar S.A.P M.Tr ( Han ) bersama Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H M.H, Pasi Ops serta Kodim 1423 Soppeng Kapten Inf. Sailella dengan diback up personil Kodim 1423 Soppeng, Dishub serta Sat Pol PP Kab. Soppeng.

Publish : Herman - IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID