-->

Iklan

Vaksinasi Massal Binda Sulsel di PKM Pangkajene Berjalan Sukses

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
1.4.22, Jumat, April 01, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan sukses menggelar vaksinasi massal di Aula Puskesmas Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Jumat (1/4/2022).

Kegiatan terlaksana atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Dalduk dan KB Kabupaten Sidrap, Satgas Penanganan Covid-19, Polres Sidrap dan Kodim 1420 Sidrap.

Vaksinasi ini menargetkan 500 dosis, yang terdiri dari dosis pertama, kedua, serta vaksin booster. Dalam kegiatan tersebut juga terdapat pembagian 100 paket gula pasir bagi peserta vaksin lansia.

Anggota Badan Intelijen Negara Daerah yang bertugas di Kabupaten Sidrap mengataka, vaksinasi bertujuan membentuk herd immunity di wilayah Kabupaten Sidrap,  khususnya menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Semoga pandemi segera berakhir dan kehidupan kita kembali normal seperti biasanya,” harapnya.

Seorang lansia mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara karena selain menerima vaksin covid-19, dirinya jyga mendapatkan gula pasir secara gratis.

“Terima kasih sudah memberikan gula pasir. Ini sangat bermanfaat untuk saya,” lansia bernama Nenek Inaya.

Sementara Juru Bicara Satgas Covid-19 Sidrap, Dr. Ishak Kenre menyatakan, Pemkab Sidrap mengapresiasi vaksinasi massal yang dilaksanakan Binda Sulsel tersebut.

"Tentu saja ini menambah cakupan angka vaksinasi yang sudah mencapai angka 85 persen lebih," tutur Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Dalduk dan KB Sidrap tersebut.

Ia juga mengungkap, untuk menyukseskan vaksinasi itu pihaknya menurunkan dua tim dari Puskesmas Pangkajene.
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini