Iklan

38 SMP di Sidrap Utus Dua Guru Ikuti Pelatihan Sistem Manajemen Pembelajaran

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
26.5.22, Kamis, Mei 26, 2022 WIB
masukkan script iklan disini



KOMPAKNEWS.CO.ID—Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidenreng Rappang, Faizal Sehuddin, membuka pelatihan Sistem Manajemen Pembelajaran di SMP Negeri 3 Pangkajene Sidenreng, Rabu (26/5/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh guru SMP se-Kabupaten Sidenreng Rappang itu dilaksanakan 25 Mei hingga 1 Juni 2022 mendatang.

Kepala Seksi PDPK Pendidikan Dasar, Harmoko Mustafa mengatakan, kegiatan dibagi dua angkatan. Setiap angkatan terdiri 19 sekolah, di mana masing-masing sekolah mengutus 2 orang guru sebagai peserta.

“Jadi ada total ada 38 sekolah dan 76 guru se-Kabupaten Sidrap yang mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Sementara Kadisdikbud Sidrap, Faizal Sehuddin saat membuka pelatihan mengatakan, Sistem Manajemen Pembelajaran (Simpel) disusun untuk digunakan sekolah pada pembelajaran di sekolah khususnya SMP.

“Untuk sekolah dasar (SD) nanti akan menyusul sebagai langkah awal untuk mendigitalisasikan sekolah atau biasa kita sebut paperless atau tanpa kertas,” katanya.

Ia berharap saat proses ujian semester yang akan digelar 6 Juni 2022 mendatang, bisa menggunakan aplikasi tersebut.

"Makanya kita kebut agar selesai dan siap dipakai tepat waktu. Semoga melalui kegiatan ini menjadi langkah awal untuk mengikuti perkembangan zaman," paparnya.

Faizal selanjutnya menyatakan, perkembangan pendidikan bergerak begitu cepat dan sangat dinamis. Oleh karena itu, sambungnya, mengikuti perkembangan zaman merupakan bagian dari dasar pendidikan anak-anak didik.

“Ki Hajar Dewantara juga mengingatkan kita para pendidik dalam menuntun murid untuk mencapai kekuatan-kekuatan kodratnya yang sesuai dengan alam dan zaman,” tandasnya.

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini