Breaking News

Kapolsek Panca Rijang Gandeng Petugas Terkait Berikan Edukasi Ke Peternak Sapi



KOMPAKNEWS.CO.ID—Munculnya penyakit mulut dan kuku   (PMK) menjadi perhatian disejumlah daerah tidak terkecuali di Kabupaten Sidrap. Seperti yang dilakukan Kapolsek Pancarijang Kompol A.Mahdin Pat, SH.MM yang turun bersama pihak terkait melakukan pemantauan.

Pemantau dilakukan di salah satu peternakan sapi milik Samsu Muhammad warga Kelurahan Maccorawalie,  Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap, Senin (24/5/2022).
Kompol A.Mahdin Pat mengatakan, pemantauan dilakukan bersama Kepala BPP Pancarijang H.Abdul Khalik S,pi, Bhabinkamtibmas Kel.Maccorawalie, Bripka Baharuddin Lurah Maccorawalie A.muchsin cante s.sos, PPK peternakan Pandiari S,pt dan Penyuluh peternakan Junaedah S,pt.

Tidak hanya sekedar memantau, tim yang turun juga melakukan pengecekan ternak sapi dengan memeriksa fisik ternak.

"Selain pengecekan atau Pemeriksan ternak, juga dilakukan pemberian edukasi terhadap peternak oleh penyuluh peternakan terkait langkah antisipasi penyebaran PMK pada Sapi," ujarnya, Selasa (24/5/2022).

Dalam kegiatan itu tidak ditemukan adanya sapi yang terjangkit penyakit mulut dan kaki.

"Alhamdulillah sejauh ini belum ada ditemukan penyakit mulut dan kuku di wilayah kami, Tentu harapnya semoga tidak ada, sehingga peternak yang ada dapat menjalankan usaha ternaknya dengan baik, tanpa kendala," harap Kapolsek.

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID