-->

Iklan

Sambut Idulfitri 1443 Hijriah, Dollah Mando Takbir Bersama Masyarakat di Masjid Agung Sidrap

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
6.5.22, Jumat, Mei 06, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Bupati Sidrap, H. Dollah Mando mengikuti takbir bersama menyambut Idulfitri 1443 Hijriah bersama jemaah di Masjid Agung Kabupaten Sidrap, Ahad (1/5/2022) malam.

Takbir bersama dipimpin Imam Besar Masjid Agung Sidrap, H. Irwan Muhammad Ali. Turut hadir, Kadis Kominfo, H. Bachtiar, Kabag Kesra, Patriadi dan Kabid Trantib Satpol PP, Kahar Johan. 

Bupati Sidrap, dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kadis Kominfo Sidrap menyampaikan, dikumandangkannya takbir, tahmid, dan tahlil untuk mengagungkan kebesaran Allah S.W.T, menandakan suasana kegembiraan menyambut Idulfitri 1443 Hijriah. 

"Dengan penuh suka cita merayakan kemenangan dari peperangan besar melawan hawa nafsu, yang behasil kita menangkan dengan penuh rasa penyerahan diri kepada-Nya," ujar Bachtiar.

Ketua Pengelola Harian Masjid Agung Sidrap itu melanjutkan, sebulan penuh melaksanakan puasa ramadan, merupakan tahap perjuangan untuk mencapai kondisi Idulfitri.

Ramadan, sambungnya, merupakan bulan pelatihan untuk meningkatkan rasa saling pengertian, sehingga saatnya merasa senang dan bergembira merasakan buah dari usaha ibadah tersebut.

"Sebagai wujud kegembiraan kita, maka pada malam hari ini kita tandai dengan penyemarakkan dan mengumandangkan kalimat takbir, tahmid dan tahlil memuji kebesaran Allah S.W.T, " ujarnya.

Bachtiar selanjutnya mengimbau masyarakat agar menghormati momen itu dengan tidak membunyikan petasan yang dapat mengganggu kekhusuan pelaksanaan takbir bersama.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan demi keselamatan bersama. 

"Tak lupa kepada seluruh warga masyarakat saya menyampaikan ucarapan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi dan peran serta dalam upaya ikut menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadan."

"Semoga Allah senantiasa melindungi dan membimbing kita semua. Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sidrap mengucapkan selamat Idulfitri 1443 hijriah mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.

ERSAN 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini