Iklan

Terima Laporan Sudarmin Baba Langsung Datangi Rumah Warga Lansia yang Kondisinya Memprihatinkan

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
31.5.22, Selasa, Mei 31, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Di usianya yang telah lanjut, pasangan Abdullah (75) dan Rosmini (70), warga Lingkungan 1, RW 1, Kelurahan Ulu Ale, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Kondisinya memprihatinkan.

Betapa tidak sudah sejak 3 tahun ini mereka di dera sakit, bahkan telah lumpuh, kondisi fisiknya memprihatinkan dan hanya terlihat tulang terbungkus kulit.

Tak sampai disitu, kondisi rumah Abdullah dan Rosmini jauh dari kata layak, bagian-bagian kayu rumahnya telah lapuk, bahkan lantai rumahnya juga telah ambruk, jika hujan bocor, sebab atap seng rumahnya banyak terdapat lubang. Untuk menuju rumahnya juga harus melalui lorong sempit berukuran sekira 20 centi meter.

Rumah yang tak layak huni dengan luas sekira 5 kali 10 meter itu dihuni 7 jiwa, Seorang anaknya dan ke empat cucunya.

"Saya baru dapat laporan tadi malam, sehingga saya datang langsung untuk melihat, ternyata betul kondisinya memprihatinkan, rumahnya juga sudah tidak layak," ujar Legislator Demokrat Sudarmin Baba yang di dampingi Kapolsek Watangpulu, IPTU Djayadi Djaya, Selasa (31/5/2022).

Sudarmin Baba yang juga Ketua Fraksi Partai DPRD Sidrap itu turut prihatin dan akan membantu memperbaiki rumah Abdullah (75) dan Rosmini.

"Insya Allah kami dan H. Zulkifli Zain akan memperbaiki rumah beliu, dengan dibantu pemerintah setempat dan Polsek yang akan mengevakuasi ke tempat tinggal sementara selama proses perbaikan rumah dilakukan," ungkapnya.

"Kita malu kalau kita tidak membantu kakek dan nenek ini," tambahnya.

Abdullah dan Rosmini kini tak lagi mampu berbuat banyak, uluran tangan para dermawan akan sangat membantu mereka, agar dapat hidup sedikit lebih nyaman di usianya yang kini telah renta.

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini