Iklan

Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Pemkab Sidrap dan BPJS Kesehatan Monev Penyediaan Faskes

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
25.5.22, Rabu, Mei 25, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi memimpin rapat monitoring dan evaluasi penyediaan fasilitas kesehatan (faskes), sarana prasarana dan SDM faskes bersama BPJS Kesehatan dan berbagai pemangku kepentingan, Rabu (25/5/2022). 

Rapat berlangsung di ruang rapat Sekda, lantai III Kantor Bupati Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Adapun tujuan rapat untuk mencapai persamaan pemahaman tentang program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), mempermudah koordinasi antar instansi terkait dalam menyelesaikan kendala operasional di lapangan, serta memperoleh dukungan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan pelayanan kesehatan.

"Sesuai arahan Bapak Bupati Sidrap untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, dengan rapat monitoring dan evaluasi ini, kita benahi permasalahan serta bagaimana kekurangan itu bisa diperbaiki. Sehingga tidak ada lagi kendala-kendala yang menghambat pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ucap Sudirman. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidrap Natalia Panggelo, berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sidrap, Dinas Kesehatan, pimpinan Rumah Sakit, instansi terkait dan seluruh pemangku kepentingan dalam upaya pemenuhan sarana prasarana di rumah sakit pemerintah dan swasta, terutama untuk penyediaan sarana prasarana pendukung. 

“Dukungan dalam perencanaan, penganggaran dan pengadaan tenaga kesehatan dan sarana prasarana dalam tahun berjalan ini, berdasarkan profiling ketersediaan sarana dan prasarana yang mutlak tersedia pada rumah sakit,”  terangnya.

Turut hadir di kesempatan itu, anggota DPRD Sidrap Samsumarlin, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Rohady Ramadhan, Kepala BKAD, Andi Rahmat, Kadis Kesehatan Dalduk KB, H. Basra, Kadis Dukcapil, Andi Patahangi, Kepala BKD, Muhammad Arsul, Sekretaris Dinas Sosial, Andi Bahari Parawansa, perwakilan rumah sakit, puskesmas dan OPD terkait.

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini