Breaking News

Ditolak Rujuk,Lelaki M Nekat Bunuh Mantan Istrinya


Soppeng,Kompaknews.Co.Id---Beberapa hari yang lalu warga Amessangeng Desa Pusing Kecamatan Donri Donri Kabupaten Soppeng digegerkan dengan peristiwa pembunuhan.

Korban pembunuhan adalah seorang perempuan UK (36) ditemukan tewas bersimbah darah oleh kedua anaknya dikediamannya pada sabtu 25/06/2022 pada pukul 00.05 WITA.

Ternyata dibalik pembunuhan itu dilakukan oleh mantan suaminya sendiri M alias S (40) warga leworeng yang menyerahkan diri ke pihak berwajib usai melakukan aksinya.

Melalui penyidikan unit PPA Polres Soppeng kini semuanya terungkap penyebab tersangka nekat melakukan pembunuhan pada mantan istrinya


Melalui Konferensi Pers di Aula Patria Tama lantai dua Mapolres Soppeng,Senin 27/06/22 Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K didampingi KBO Sat Reskrim Iptu Suwondo Bintoro menjelaskan kronologis dan motif pembunuhan tersebut.

Pada saat kejadian pelaku M alias S (40) sekitar pukul 00.05 WITA masuk kerumah korban dengan cara memanjat tembok lalu pelaku langsung masuk kamar korban dengan membawa sebilah badik,pada saat itu korban sementara tidur bersama dengan kedua anaknya dan setelah memastikan posisi tidur mantan istrinya tersangka langsung menikam dada korban kemudian kepunggung, setelah menikam pelaku M alias S (40) keluar dari kamar yang disaksikan oleh anak korban.

Selanjutnya disampaikan Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita S.I.K "Motif pelaku melakukan pembunuhan karena pelaku ingin rujuk dengan korban namun keinginannya tdk dipenuhi oleh korban.Pelaku menduga mantan istrinya menjalin hubungan dengan laki laki lain yang membuat pelaku cemburu hingga pelaku nekat membunuh mantan istrinya dengan tusukan 19 kali hingga korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Adapun pasal yang disangkakan yakni pasal 340 sub 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun,ditetapkannya pasal ini karena memenuhi unsur pembunuhan berencana,ungkap Kapolres

Adapun barang bukti yang diamankan yakni sebilah badik,handphone dan pakaian korban,pelaku kini sudah ditahan di Rutan Polres Soppeng Soppeng untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Herman - IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID