Breaking News

Dulu Lahan Tandus dan Gersan, Sekarang Puncak Bila Sidrap Jadi Ikon Wisata Favorit Warga Sulsel



KOMPAKNEWS.CO.ID—Salah satu objek pariwisata yang kini jadi ikon tujuan favorit layak dikunjungi dalam menghabiskan waktu akhir pekan atau liburan adalah Puncak Wisata Bila yang terletak di kabupaten Sidrap.

Objek wisata satu ini menjadi tempat rekreasi favorit masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) pada umumnya.

Terbukti selalu ramai dan padat pengunjung di setiap akhir pekan dan musim liburan.

Tak ayal lagi, pihak Manajemen Puncak Wisata Bila terus berbenah diri dalam memanjakan pengunjung dengan menampilkan dan menyuguhkan beragam pemandangan yang sangat bagus dan eksotik.

Taman wisata ini memadukan wisata modern dengan keindahan alam, yang menawarkan liburan keluarga paling lengkap.

Selain bisa berenang, bermain di beberapa wahana-wahana menarik, juga memiliki banyak spot background foto atau berswafoto yang paling keren dan unik dengan panorama yang tak kalah indah.

Bahkan, jika sudah mengunjunginya pasti melahirkan kesan, "Ah, tak perlu lagi repot-repot ke luar negeri. Cukup ke Puncak Wisata Bila Sidrap, ikon terkenal di dunia itu sudah ada replikanya rasa luar negeri, loh disana,".

Kesuksesan menghipnotis para pengunjung yang sudah merasakan ke 'asrian' alamnya membuat Taman Wisata Puncak Bila Sidrap sukses dinobatkan menjadi Destinasi Wisata Terbaik berwawasan lingkungan tingkat Sulawesi Selatan pada tahun 2016, dan Destinasi Wisata Sehat Kabupaten Sidrap Tahun 2018 lalu.

Dengan luas kawasan -+ 57 Hektar, dari lahan tandus kini menjelma menjadi tempat berlibur yang sangat populer di Kabupaten Sidrap khususnya dan Sulawesi Selatan pada umumnya, sehingga tidak lengkap rasanya jika berkunjung di Bumi Nene Mallomo, tanpa singgah dan memploting foto di tempat tersebut.

Di area objek wisata itu juga, sudah kontras terlihat beragam pemandangan yang mungkin belum pernah terlihat langsung sebelumnya.

Mulai dari miniatur patung Merlion Singapura, ada pula Tembok Raksasa Cina, Replika Kincir Angin, dan ada juga replika Kursi Raksasa serta Sepeda Raksasa.

Mau tahu ngak,?! Sepeda Raksasa itu hanya ada di Kota Jeddah Arab Saudi loh. Tapi juga ada di Puncak Wisata Bila.

Bahkan bisa dikatakan sepeda terbesar di dunia dan sangat unik, banyak yang datang hanya untuk melihat ikon sepeda ini kemudian dijadikan spot berswafoto atau berwefie.

Dan pengelola terus melakukan inovasi tanpa henti.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, pengelola segera menghadirkan 2 miniatur dunia, yaitu miniatur Menara Eiffel perancis dan miniatur kincir belanda,"Ungkap Ahmad Shalihin Halim, akrab disapa ASH.

Ahmad Shalihin yang tak lain Owner Puncak Bila Sidrap ini menambahkan pihaknya tak akan berhenti terus memanjakan pengunjung dengan menghadirkan ikon-ikon lain yang tak kalah menariknya.

"Insyaallah, kami akan terus menjawab kebutuhan pengunjung dengan terus memberikan masukan-masukan positif demi kemajuan objek wisata Kita ini,"tandas ASH yang juga legislator Sidrap asal partai Golkar ini. 

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID