Breaking News

Ketua Kadin Sidrap Apresiasi Bupati Sidrap Fungsikan Kembali Permandian Datae



KOMPAKNEWS.CO.ID—Berfungsinya kembali permadian kolam renang di Taman Wisata Datae, Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap setelah mengalami kevakuman selama beberapa tahun terakhir, menimbulkan tanggapan positif dari berbagai kalangan.

Salah satunya, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap, AM Yusuf Ruby. "Kami sudah melakukan kunjungan ke Taman Wisata Datae. Sungguh luar biasa perubahan dan perkembangannya sekarang jika dibanding sebelumnya," paparnya, Senin (20/6/2022).

Disebutkannya, kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, dalam hal ini Bupati Dollah Mando untuk menggenjot pembangunan di sektor pariwisata dewasa ini patut diacungkan jempol.

"Eksploitasi potensi wisata untuk menjadi destinasi merupakan salah satu program prioritas Bapak Bupati Sidrap sebagaimana dalam visi misinya. Ini betul-betul telah diaplikasikan saat ini," puji Yusuf Ruby.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar ini menambahkan, jika sektor kepariwisataan ditingkatkan akan berdampak terhadap laju pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku usaha akomodasi dan konsumsi serta transportasi.

Menurutnya, pemerintah daerah memang seharusnya memberikan perhatian serius untuk nengembangkan sektor pariwisata dan kuliner saat ini, laju pertambahan penduduk di Sidrap tidak berbanding lurus dengan ketersediaan lahan. Akibatnya, areal pertanian utamanya sawah bertambah sempit karena berubah fungsi menjadi lokasi perumahan.

"Coba lihat, setelah kolam renang di Datae kembali difungsikan, ekonomi warga di sekitarnya mulai menggeliat. Di sana ada banyak lapangan kerja terbuka dengan sendirinya seperti perparkiran, penyewaan tempat beristirahat, pelampung, dan kios kuliner," terang Yusuf Ruby.

Untuk itu, pihak Kadin Sidrap sangat mengapresiasi Bupati Sidrap, Dollah Mando yang telah menggelontorkan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 untuk membiayai pembangunan dan renovasi kolam renang Taman Wisata Datae.

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID