Iklan

Nelayan Cappa Ujung Yang Tenggelam di Perairan Teluk Bone Ditemukan

Herman / emank setia
14.6.22, Selasa, Juni 14, 2022 WIB
masukkan script iklan disini

Bone,Kompaknews.Co.Id---Seorang warga Dusun Cumene Desa Sumpang Minangae Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone dilaporkan hilang di perairan Teluk Bone pada Selasa ( 14/06/22 ) sekitar pukul 09.35 Wita pagi tadi.

Menurut informasi yang dihimpun kronologi kejadian berawal saat dua orang nelayan Mustafa (39) dan Mustaking (41) pergi melaut di sekitar perairan Teluk Bone untuk mencari ikan sekitar pukul 08.30 Wita pagi tadi, Pada saat tersebut kondisi cuaca sedang hujan deras disertai petir.


Tidak berselang lama, perahu yang ditumpangi oleh dua kakak beradik tersebut tersambar petir dan terbelah menjadi dua. Kejadian tersebut disaksikan oleh nelayan lainnya yang segera memberikan pertolongan.

Korban Mustafa (39) ditemukan selamat oleh nelayan setempat dan segera dievakuasi ke darat, sedangkan Mustaking (41) dinyatakan hilang.

Menerima informasi tersebut tim SAR gabungan terdiri dari personel  Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Koramil Sibulue, Polair Polres Bone, Basarnas, BPBD dan Satpol PP Bone langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban.

Setelah melaksanakan penyisiran kurang lebih selama 3 jam di lokasi korban tenggelam, tim SAR gabungan yang dibantu nelayan setempat menemukan  Mustaking (41) dalam keadaan meninggal dunia tersangkut di serpihan perahu milik korban.

Saat dikonfirmasi oleh awak media Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. membenarkan terkait kejadian tersebut.

" Alhamdulillah korban telah ditemukan siang tadi sekitar pukul 14.30. Wita. Saat ini korban telah dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga," jelas Kompol Nur Ichsan.

Lebih lanjut Perwira berpangkat satu melati menambahkan bahwa anggota Brimob Bone akan senantiasa hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pelayanan maupun bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

" Terkait misi kemanusiaan ini, kami akan berupaya semaksimal mungkin merespon cepat setiap permintaan bantuan baik itu dari masyarakat maupun instansi terkait, hal ini sebagai bentuk nyata  Brimob  hadir ditengah masyarakat," pungkas komandan yang akrab dengan sapaan Tindizzz ini.

Publish : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini