Iklan

Pemkab Sidrap Libatkan Asesor Polri Dalam Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama

Herman / emank setia
8.6.22, Rabu, Juni 08, 2022 WIB
masukkan script iklan disini

Makassar,Kompaknews.Co.Id---Pemkab Sidrap serius menjaring pejabat berkualitas. Hal itu ditandai dengan melibatkan tenaga asesor berlatar belakang aparat penegak hukum, kepolisian.

Diketahui ada empat jabatan tinggi pratama lingkup Pemkab Sidrap yang lowong nakhoda, yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Asisten Bidang Pemerintahan, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Olehnya itu, untuk menjaring pejabat berkualitas digelar uji kompetensi seleksi terbuka jabatan tinggi pratama lingkup Pemkab Sidrap 2022.

Sekda Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi mengungkapkan, dalam kegiatan ini melibatkan asesor dari Polri.

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini tidak lepas dari adanya MoU yang dibangun antara Pemkab Sidrap dengan Assesment Center Polri.

"Total peserta yang mengikuti uji kompetensi seleksi terbuka jabatan tinggi pratama lingkup Pemkab Sidrap 2022 sebanyak 18 orang," ungkap Sekda Sudirman, usai mengikuti acara pembukaan assessment Center Jabatan Tinggi Pratama Lingkup Pemda Sidrap,Selasa (7/6/2022).

Sementara itu, Asesor dari Mabes Polri, Kombes Pol Bayu Dewantoro menuturkan, pada uji kompetensi seleksi terbuka jabatan tinggi pratama lingkup Pemkab Sidrap 2022 ini melibatkan asesor dari Mabes Polri dan Polda Sulsel.

"Ada tiga asesor dari Mabes Polri dan 43 asesor dari Polda Sulsel," ungkap Kombes Pol Bayu.

Gelaran ini dibuka langsung Karo SDM Polda Sulsel yang diwakili Kabag Binkar Ro SDM Polda Sulsel, AKBP Budi Wahyono.

Sementara itu, salah satu asesor dari Polda Sulsel, yakni Kompol Nur Ichsan yang juga menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini berlangsung  selama 2 ( dua ) hari dan dipusatkan di Gedung Assessment Center Polda Sulsel.

Lanjut dikatakan Danyon Ichsan bahwa, pelibatan institusi Polri dalam uji kompetensi seleksi terbuka jabatan tinggi pratama, bukan kali pertama di lingkup Pemda.

"Bila biasanya mengassessment jabatan di jajaran Polda Sulsel, untuk kali ini mengassesment jabatan di luar institusi Polri yakni pejabat tinggi pratama di lingkup Pemda Sidrap. Dan ini bukan yang pertama," kata Danyon Ichsan, Rabu (8/6/2022).

Sebagai asesor, kata Danyon Ichsan, bertugas melaksanakan penilaian kompetensi dalam rangka seleksi terbuka.

Publish : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini