Iklan

Penamatan Peserta Didik PAUD Negeri Percontohan Sidrap Berlangsung Meriah

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
19.6.22, Minggu, Juni 19, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Penamatan peserta didik tahun pelajaran 2021-2022 dan panen hasil pelajaran sekolah penggerak PAUD Negeri Percontohan Kabupaten Sidrap berlangsung meriah, Sabtu (18/6/2022).

Para siswa ambil bagian dengan menampilkan kreasi dan bakat di depan para undangan di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sidny, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae.

Adapun penyerahan ijazah secara simbolis kepada peserta didik dilakukan Bupati Sidrap diwakili Kepala BKAD, Andi Rahmat Saleh. Penyerahan disaksikan Kepala Bidang PAUD Disdikbud Sidrap, Rachmat, Ketua IGTKI-PGRI sekaligus kepala Sekolah PAUD Negeri Percontohan, Rastuti Rapi.

Turut hadir, Lurah pangkajene, H. Ali Nangka, Ketua PAUD Kelurahan Pangkajene, para guru dan orang tua peserta didik.

Ketua panitia pelaksana, Zainuddin melaporkan, ada 38 siswa yang lulus di PAUD Negeri Percontohan tersebut, terdiri 21 laki-laki dan 17 perempuan. 

Zainuddin sekaligus mewakili orang tua peserta didikbmenghaturkan terima kasih kepada para guru serta semua unsur yang terlibat selama proses belajar mengajar.

"Tidak ada yang dapat kami sampaikan selain rasa bangga dan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada ibu guru sekalian, serta semua unsur yang terlibat dalam proses belajar mengajar di TK ini," ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah PAUD Negeri Percontohan, Rastuti Rapi menyampaikan, tahun ini sekolah yang dipimpinnya mendapatkan akreditasi A dan lolos sebagai pelaksana program sekolah penggerak.

"Ini buah kerja sama orangtua dan komite yang sangat baik. Saya juga berterima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan sekolah kami, dan meminta maaf atas segala khilaf selama kami membimbing anaknya di sekolah," katanya.

Sementara Andi Rahmat Saleh menyam­paikan, pendidikan anak pada usia dini merupakan salah satu wujud pendidikan yang menitik­beratkan pada peletakan dasar pertumbuhan anak sejak usia dini. 

"Untuk itu kita harus melihat dan memperhatikan perkembangan pendidikan anak kita, yang ke depannya menjadi generasi penerus bangsa," ujar Andi Rahmat.

I ma juga berterima kasih kepada semua pihak terutama para guru yang telah berjuang untuk membimbing peserta didik.

"Semoga anak-anak kita yang yang tamat tahun ini dapat mencapai keberhasilan dan kesuksesan di masa yang akan datang," tandas Andi Rahmat.

ERSAN
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini