Breaking News

Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Selam,Ini Arahan Danyon C


Bone,Kompaknews.Co.Id---Brimob Polri sebagai unsur terdepan dalam menanggulangi gangguan Kamtibmas dan tugas kemanusiaan seperti pencarian dan penyelamatan baik di darat maupun di air sehingga dituntut untuk memiliki kemampuan khusus termasuk operasi penyelamatan bawah air.


Dalam rangka pemeliharaan dan peningkatan kemampuan tersebut, Sat Brimob Polda Sulsel menggelar latihan selam bagi personel jajaran Batalyon C Pelopor, Senin (20/06/2022).

Kegiatan latihan yang dijadwalkan selama 5 (lima) hari tersebut diawali dengan upacara pembukaan latihan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos.

Dalam arahannya saat memimpin upacara, Danyon C menekankan kepada peserta latihan untuk melaksanakan latihan dengan serius dan disiplin sehingga materi dapat diterima dengan baik.

" Optimalkan sarana dan prasarana yang ada serta cerna setiap materi latihan yang diberikan agar ilmu yang rekan-rakan peroleh dapat diaplikasikan di lapangan sehingga kehadiran Brimob benar-benar dirasakan oleh masyarakat" tutur Kompol Nur Ichsan.

Perwira satu melati ini menambahkan, latihan ini diikuti oleh 50 peserta latihan dan akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 20 hingga 24 Juni 2022 mendatang. Adapun metode latihannya adalah latihan parsial di Mako, dilanjutkan aplikasi di kolam renang dan sungai di Kecamatan Palakka serta pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone.

" Dalam latihan ini  materi yang diberikan diantaranya pengenalan alat selam, cara penggunaan dan perawatan peralatan hingga metode pencarian dan penyelamatan di bawah air" paparnya.

Diakhir amanatnya, Komandan Brimob Bone ini kembali mengingatkan seluruh peserta maupun instruktur untuk senantiasa menjaga keselamatan selama pelaksanaan latihan.

Publish : Herman - IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID