Iklan

Bawaslu Soppeng Gandeng Organisasi Pers Pantau Netralitas ASN

Herman / emank setia
29.7.22, Jumat, Juli 29, 2022 WIB
masukkan script iklan disini

Soppeng,Kompaknews.Co.Id---Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Soppeng melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dengan organisasi Pers Sekabupaten Soppeng, di kantor Bawaslu Soppeng jalan Nene Urang, Rabu (27/7/2022).

Kegiatan, dirangkaikan dengan melaksanakan dialog Thematic,  tema, " Komitmen bersama Bawaslu dengan organisasi media serta organisasi kemahasiswaan menekan terjadinya politik uang dan Netralisasi ASN pada pemilihan umum dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng tahun 2024".

Ketua Bawaslu Soppeng Winardi, S.Sos dalam kesempatan acara mengatakan, kegiatan ini sebagai kegiatan berjenjang sesuai regulasi dengan memberi ruang kepada semua stakeholder untuk berpartisipasi dalam tahapan pemilu dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng tahun 2024.

Sebagai corong rakyat dirinya berharap media dapat bekerja bersama secara partisipatif khususnya dalam pemberitaan terkait edukasi dan sosialisasi, tukas Winardi.

Saeful Jihad (Pimpinan Bawaslu Sulawesi Selatan divisi Humas) menjelaskan, sangat dibutuhkan pelibatan pelibatan seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan pemilu dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Menurut Saeful, Ibarat rumah jika hanya tiang saja tak mungkin bisa kokoh dan tiang itu tak dapat bertepuk dada bahwa hanya dirinya yang berperan, terangnya.

Ia mengatakan, ancaman politik uang dan Netralitas ASN bagi keberlangsungan demokrasi, meskipun  agak sulit namun untuk menciptakan demokrasi yang baik, jujur dan berkeadilan sehingga para pimpinan Bawaslu baik Bawaslu kabupaten , provinsi dan para peserta bersepakat untuk melakukan pencegahan dengan melakukan edukasi, sosialisasi melalui pemberitaan utamanya penegasan sanksi terkait dengan politik uang, sambung Saiful 

Diujung pemaparannya Saiful Jihad berharap. Bawaslu Soppeng kedepan lebih banyak melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dmenyasar pemilih pemula juga wajib pilih lainnya. Tak hanya itu, para SKPD pun akan menjadi sasaran sosialisasi dan edukasi pencegahan pelanggaran pemilu khususnya terkait dengan netralitas ASN, imbuhnya.

Adapun, Amrayadi, SH (Koordinator divisi pengawasan Bawaslu Sulsel) dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Bawaslu Soppeng dengan menggandeng sejumlah organisasi media/pers dan organisasi mahasiswa.

Amrayadi Menekankan, jangan jauh-jauh dari media, bangun sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat karena kesuksesan pemilu tergantung dari peran serta Masyarakat, tandas Mantan Ketua KPU Soppeng.

"Untuk informasi, dalam kegiatan ini, dilaksanakan penandatanganan MOU antara Bawaslu Soppeng dengan organisasi Pers AJOI, IJS, JOIN, sementara untuk IWO, PWI dan SMSI menyusul dikarenakan para Ketua yang bersangkutan tidak sempat hadir, namun menghadirkan perwakilan". 

Terpantau, kegiatan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dengan organisasi Pers Sekabupaten Soppeng, dihadiri, pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Saiful Jihad, S.Ag, M.Ag, Amrayadi, SH Kodiv Pengawasan Bawaslu Sulsel, koordinator sekretariat Bawaslu Andi Anugrah S.STP, para pimpinan Bawaslu Soppeng, Winardi, S.Sos, Abdul Jalil, S.Pd, M.Pd, Nurlaela, SP.

Publish : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini