Iklan

Gelar Pelatihan Kehumasan Brimob Bone Gandeng WIB

Herman / emank setia
22.7.22, Jumat, Juli 22, 2022 WIB
masukkan script iklan disini

Bone,Kompaknews.Co.Id---Sejumlah awak media yang tergabung dalam organisasi Wartawan Independen Bone ( WIB ), menyambangi  markas komando ( Mako ) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Jum'at ( 22/07/22 ).





Kedatangan organisasi wartawan Bone ke Mako Batalyon C Pelopor terkait tindak lanjut hasil pertemuan antara Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si, dengan ketua WIB Eka Handayani, S.Sos. yang membahas tentang pelatihan kehumasan untuk personel PID Batalyon C Pelopor dengan awak media.

" Beberapa waktu lalu saya sempat bersilaturahmi dengan ketua WIB dan pada pertemuan tersebut ada usulan untuk menggelar Pelatihan bersama antara PID Batalyon C Pelopor dengan teman-teman wartawan Bone dan hari ini baru terlaksana," terang Kompol Nur Ichsan.

Lebih lanjut Kompol Nur Ichsan mengharapkan melalui Pelatihan Kehumasan personel PID ( Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi ) Batalyon C Pelopor ini dapat meningkatkan kemampuan jurnalistik personel Brimob Bone.

" Selain sebagai bentuk sinergitas dengan teman media, saya berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan personel PID di bidang jurnalistik dan juga dapat menjadi ajang tukar pengalaman " tutur Danyon Brimob Bone dalam sambutannya.

Kegiatan pelatihan yang dibuka langsung Danyon C Pelopor tersebut ,menghadirkan sejumlah pemateri dari insan Pers Bone diantaranya Ketua  WIB Eka Handayani dan mantan Wartawan SCTV Anto Syambaniadam.

Adapun materi-materi yang diberikan pada pelatihan Kehumasan yang digelar di ruang serbaguna Wira Astha Brata diantaranya teknik penyusunan berita, teknik pengambilan gambar dan video serta etika-etika kehumasan.

Disela-sela pelaksanaan latihan, ketua WIB memberikan apresiasi kepada Danyon C Pelopor dan personel PID Tenribetta, dia menyebutkan antusias peserta mengikuti pelatihan sangat tinggi,

" Walau sedikit nerfes namun saya merasa bangga dan terima kasih kepada Danyon C Pelopor karena memberikan kesempatan untuk sharing ilmu bersama teman PID. Saya melihat ata-rata kemampuan teman-teman PID Tenribetta dalam membuat press release sudah bagus dan saya berharap hal ini bisa diikuti oleh  humas Instansi / ODP yang ada di Bone  ," sebut Eka.

Pada pelatihan Kehumasan Personel PID Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di ikuti oleh sepuluh peserta dan dihadiri oleh pengurus WIB.

Publish : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini