Iklan

Jaga Kondisi Fisik,Danyon C Pelopor Target Lari Personel Minimal 10K Setiap Minggu

Herman / emank setia
26.7.22, Selasa, Juli 26, 2022 WIB
masukkan script iklan disini

Bone,Kompaknews.Co.Id---Selain Rikkes Berkala yang bertujuan sebagai Mapping kesehatan personel, Dalam menjaga kondisi kesehatan setiap anggota agar senantiasa prima, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga rutin menggelar berbagai macam latihan olah fisik.


Salah satu bentuk latihan fisik yang rutin dilaksanakan oleh para pasukan Brimob Bone tersebut ialah lari komando atau lari berkelompok. Hal tersebut tampak dari kegiatan personel Tenribetta pagi tadi, Selasa ( 26/07/22 ).

Menurut penuturan Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si. olahraga lari komando ini merupakan salah kegiatan yang masuk dalam program prioritas penguatan jasmani dan rohani.

" Selain berguna untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan, kegiatan olahraga ini juga bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan personel, dengan demikian akan tercipta keharmonisan dalam satuan yang dapat meningkatkan soliditas," ungkap Danyon.

Lebih jauh Komandan Brimob Bone menjelaskan ada dua bentuk olahraga lari yang sering dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor yaitu lari pagi dan lari siang,

" Kalau lari pagi kami lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh jadi pakaian yang digunakan adalah pakaian dinas olahraga, sedang untuk lari siang bertujuan untuk menguatkan fisik biasanya kami lakukan dengan pakaian PDO ( Pakaian Dinas Olahraga)  atau bahkan telanjang dada," jelas Kompol Nur Ichsan.

Perwira yang baru saja menyelesaikan pendidikan Magister Sains nya ini juga menargetkan setiap personel Brimob Bone untuk berolahraga lari minimal 10 Km dalam seminggu,

" Pada jadwal rutin kegiatan kami terdapat kegiatan lari yang dilaksanakan seminggu 3 kali, jadi dalam setiap pelaksanaan olahraga khususnya lari, saya menargetkan masing-masing anggota harus mencapai jarak 4 km atau lebih. Hal ini tentunya bukan merupakan beban bagi kami karena ini semua demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Brimob," pungkas Danyon C Pelopor.

Publish : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini