Iklan

Pemkab Sidrap Matangkan Persiapan Pelaksanaan Iduladha 1443 Hijriah

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
7.7.22, Kamis, Juli 07, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Berbagai persiapan dalam pelaksanaan Iduladha dan penyembelihan hewan kurban 1443 Hijriah tingkat Kabupaten Sidrap, dibahas dalam rapat koordinasi, Kamis (7/7/2022).

Rapat dipimpin Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rohady Ramadhan di ruang rapat Sekda Sidrap lantai 3 Kantor Bupati Sidrap.

Menghadiri rapat, Kadis Kominfo yang juga Sekretaris MUI Sidrap, H. Bachtiar, Pasi Intel Kodim 1420, Lettu Ratno, perwakilan Polres Sidrap, Hasanuddin, Kabag Mesra, Patriadi, Kasi Penyelangara Zakat dan Wakaf Kemenag, Muhammad Tahir, para camat dan undangan lainnya.

Rohady Ramadhan menyampaikan, rapat membahas persiapan-persiapan pelaksanaan Idul Adha yang ditetapkan pemerintah pada hari Ahad, 10  Juli 2022  mendatang.   

"Persiapan-persiapan yang dilakukan tetap dalam rangka suasana pandemi covid-19, sehingga tempat-tempat ibadah dibuka tetap menjalankan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan Iduladha," papar Rohady.

Ia menambahkan, salat Iduladha tingkat Kabupaten Sidrap akan dipusatkan di Masjid Agung Pangkajene. Sementara itu, imbuh Rohady, seperti tahun-tahun sebelumnya yang tidak ada takbir keliling.

Rohady juga menyatakan, tidak diizinkan memasukan hewan kurban dari luar Kabupaten Sidrap begitu pun sebaliknya.

"Terkait hari pelaksanaan Iduladha, sesuai dengan maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI), masyarakat dipersilakan melaksanakan baik di tanggal 9 maupun tanggal 10 juli 2022," tandas Rohady.

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini