Iklan

"Aisyah"Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STAI DDI Sidrap:"Bahasa Inggris pada Dunia Kerja"

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
7.7.22, Kamis, Juli 07, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Mengapa harus pentingnya menguasai bahasa inggris dalam dunia kerja?". Mungkin banyak sekali orang bertanya mengenai hal ini, tidak bisa dipungkiri bahasa inggris adalah bahasa internasional.

Jadi penting sekali untuk semua orang bisa berbahasa inggris. Bahasa Inggris dapat menjadi bahasa pemersatu untuk komunikasi yang baik khususnya pada dunia kerja saat ini.

Bahasa Inggris adalah bahasa Jermanik yang pertama kali dituturkan di Inggris pada Abad Pertengahan Awal dan saat ini merupakan bahasa yang paling umum digunakan di seluruh dunia. 

Dilansir dari iSchool Connect, salah satu alasan pentingnya menguasai bahasa Inggris dalam dunia kerja adalah dapat meningkatkan rasa percaya diri saat presentasi ataupun pidato.Orang akan melihatmu sebagai seseorang yang profesional karena menggunakan bahasa internasional. 

Semakin bagus kualitas bahasa Inggrismu, tentu semakin besar peluangmu untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang bagus. Bahkan, hal ini tidak hanya berlaku untukmu di skala nasional, tapi juga internasional. Berikut manfaat Bahasa Inggris pada dunia kerja saat ini :

1.Meningkatkan peluang untuk mengembangkan karir

Manfaat bahasa Inggris dalam mengembangkan karir adalah memperkaya kesempatan. Kesempatan untuk networking, kesempatan untuk belajar, dan kesempatan untuk menambah pengalaman. Percayalah, bahasa Inggris bisa membawamu ke mana saja.

2.Menambah koneksi Dengan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris yang baik, kamu bisa berkenalan dengan siapa saja. Jangan pernah meremehkan kekuatan magis dari mengenal banyak orang, ya. Bisa saja suatu hari orang yang kamu kenal menjadi salah satu koneksimu di dunia pekerjaan.

3.Akses terhadap berbagai informasi

Kalau kamu bisa bahasa Inggris, jumlah buku bacaan, artikel, dan berbagai informasi yang kamu butuhkan tentu akan lebih banyak. Bayangkan, saat kamu tidak mengerti bahasa Inggris, berapa banyak informasi yang tidak bisa kamu pahami dan menjadi sia-sia?

4.Memudahkan perjalanan bisnis

Biasanya, kamu harus menjadi orang yang dianggap mumpuni untuk diminta melakukan perjalanan bisnis oleh atasan.

5.Meningkatkan kesadaran akan budaya luar  Kata siapa pengetahuan akan budaya tidak penting dalam dunia kerja? Justru, pengetahuan kamu mengenai budaya luar akan membantumu memahami konteks pembicaraan dengan rekan kerja atau mitra bisnis dari berbagai negara.(karya Aisyah).

Publish : Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini