Iklan

Wabup Soppeng LHD Bersama Masyarakat Desa Enrekeng Tanam Padi

Herman / emank setia
16.7.22, Sabtu, Juli 16, 2022 WIB
masukkan script iklan disini

Soppeng,Kompaknews.Co.Id---Wakil Bupati Soppeng IR. H. Lutfi Halide. MP melakukan penanaman padi bersama masyarakat di Desa Enrekeng Kec. Ganra. Sabtu (16/07/2022).


"Penanaman padi yang dilaksanakan Wabup Soppeng Lutfi Halide (LHD) bersama warga ini dalam rangka untuk makin menggenjot hasil pertanian dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat tani di Wilayah Kab. Soppeng".

LHD, menyampaikan kegiatan ini bertajuk 'Benih Tersedia Petani Soppeng Sejahtera', kata Wabup Soppeng.

Lanjut Wabup Soppeng,saat ini diketahui bahwa ketahanan pangan dalam masa pandemi Covid-19 untuk sektor pertanian masyarakat tani kita diwilayah Soppeng tetap semangat dalam mengolah pertanian dan sektor ini bahkan mengalami peningkatan, terangnya.

Saya mendapatkan undangan dari masyarakat enrekeng untuk tanam padi, olehnya itu saya terapkan salah satu terobosan dalam peningkatan produktivitas padi adalah sitem tanam jajar legowo, sistem tanam jajar legowo merupakan sistem tanam yang memperhatikan larikan tanaman dan merupakan tanaman berselang antara dua atau lebih baris tanaman padi dan satu baris, tandas LHD.

Masyarakat Enrekeng Erman, dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Wabup Soppeng IR. Lutfi Halide, seorang Pejabat Negara yang terjun total untuk masyarakat karena adanya sebuah keinginan untuk lebih memakmurkan dan memajukan pertanian di Wilayah Soppeng,pungkas dia.

Tim IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini