Breaking News

Apresiasi Road Race Kapolres Cup 1 Sidrap, Ketua Sahabat Polisi Indonesia Sulsel Siap Hadiri Event Putaran Kedua IMI



KOMPAKNEWS.CO.ID—Event pelaksanaan Road Race Kapolres Cup 1 Sidrap terus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Salah satunya support dan apresiasi dari Ketua Sahabat Polisi Indonesia Sulsel, Bro Wahyu Kandacong.

Pengusaha Logistik dibidang ekspor impor inipun menyatakan kesiapannya akan datang langsung menyaksikan event Road Race Putaran Kedua IMI Sulsel tersebut yang akan dihelat, Sabtu-Minggu 3-4 September 2022 pekan ini.

Bro Wahyu Kandacong mengatakan pihaknya sangat mendukung penuh langkah Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, SIK membina para generasi untuk menyalurkan bakat pemuda lewat event-event resmi tersebut.

Apalagi aksi balapan liar (Bali) pemotor kerap terjadi dimana-mana sehingga cara event Road Race ini mampu mendorong bakat kawula muda yang hobbi balapan.

"Saya sangat bersyukur adanya acara-acara seperti ini karena ini suatu tujuan merangkul anak muda, terutama merangkul Bikers Indonesia. Ini betul-betul harus kita support dan apresiasi Bapak Kapolres Sidrap,"lontar Wahyu Kandacong, via selulernya, Rabu (31/08/2022).

Pendiri Manajemen "Senang Kencang" ini menambahkan dirinya selaku pecinta otomotif Roda Dua ini menginginkan para Bikers Indonesia menyatu satu visi misi mengampanyekan tertib berlalulintas dan menjadi pelopor utama keselamatan lalulintas.

"Hal seperti inilah yang terus kami lakukan mengajak para Bikers Indonesia untuk tak pernah berhenti menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan selalu tertib aturan lalulintas dijalan raya,"ucap Wahyu yang dikenal juga sebagai The Unifying Father of Bikers.

Bapak pemersatu Bikers Nusantara inipun mengaku kesiapannya untuk menghadiri langsung event Perdana Kapolres Sidrap yang dipusatkan di sirkuit Puncak Mario Rappang, kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

"Insyaallah, saya bersama rombongan manajemen Senang Kencang siap hadir. Itung-itung juga sekalian pulang kampung menjenguk Orangtua dan keluarga di Sidrap,"ucap Wahyu sang pemilik 14 unit motor gede di Jakarta ini.

Diketahui, event Kejurda Road Race Piala Kapolres Cup 1 ini akan mempertandingkan 16 Kelas motor dua Tak dan 4 Tak.

Diantaranya, kelas MP1 Bebek 150 CC, Tune Up (Expert) 150 CC, Kelas MP2 Bebek 150 CC 4 Tak Tune Up (Novice), MP3 Bebek 150 CC 4 Tak Standar (Rookie), Kelas Bebek 125 CC 4 Tak Tune Up Open, Kelas Bebek 125 CC 4 Tak Tune Up Pemula.

Kelasnya lainnya, ada juga Kelas Matic 130 CC standar open, kelas Mati 130 CC pemula dan U23, kelas Bebek 125 CC 2 tak standar open.

Kelas 125 CC 2 tak standar pemula dan U23, kelas Bebek 125 CC 2 tak standar pemula U23 lokal Sulsel. Kelas bebek 116 CC 2 Tak standar open, kelas Bebek 116 CC 2 Tak standar open.

Selanjutnya, ada kelas bebek 116 CC 2 Tak Standar Pemula dan U23, kelas bebek 125 CC 2 tak Ex Rider dan Sport 150 CC standar dan kelas berat Undebone 130 CC 2 Tak non kategori.

Adapun penyelenggara menyiapkan hadiah-hadiah besar uang tunai puluhan juta rupiah dan 2 unit motor.

Sebelumnya, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah terpisah mengatakan kegiatan event ini sengaja dilakukan sebagai wujud perhatian Polri dalam pembinaan olahraga pada generasi muda.

Terutama, mengajak pemuda untuk membina karir olahraga balapan road race.

Selain itu, menekan angka lakalantas yang terjadi dijalan raya oleh akibat adanya balapan liar (Bali) sehingga cara pendekatan persuasif pada generasi pemuda adalah pembinaan olahraga Road Race seperti ini.

"Kita mengajak para pemuda kita khususnya di Sidrap untuk membina karir dan bakatnya dibidang balapan lewat event-event resmi seperti ini. Insyaallah kedepannya ini akan terus berkesinambungan dalam upaya kita menekan maraknya aksi balapan liar dan mengurangi angka lakalantas,"tandas Kapolres. 

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID