Breaking News

Bawaslu SidrapTeken MoU dengan IAIN Pare pare,Ini Harapan Ketua Bawaslu Sidrap



KOMPAKNEWS.CO.ID—Bawaslu Sidrap teken MoU bersama Institut Agama Islam Negeri Pare – Pare , di Gedung Rektorat IAIN Pare – Pare, Kamis (25/08/22).

Penandatanganan MoU bersama IAIN dan penandatanganan MoA bersama dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Pare – Pare yang sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Peran Bawaslu dan Perguruan Tinggi dalam mewujudkan electoral justice pada pemilu 2024.

Dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan H.L Arumahi, Koordiv Humas Bawaslu Sulsel Syaiful Jihad, serta Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yang juga melakukan MoU bersama IAIN Pare – Pare.

Selain Bawaslu Sidrap, Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Bawaslu Kota Pare – Pare, Bawaslu Kabupaten Barru, Bawaslu Kabupaten Pinrang, Bawaslu Kabupaten Soppeng, Bawaslu Kabupaten Wajo, Bawaslu kabupaten Enrekang juga turut melakukan penandatanganan MoU bersama IAIN Pare – Pare.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Sulsel H.L Arumahi menekankan terkait pencegahan politik uang.

“Melalui penandatanganan Nota kesepahaman antara Bawaslu dan IAIN Pare – Pare ini, memberikan kesempatan bagi Bawaslu untuk secara massif melakukan upaya pencegahan terhadap pelanggaran dalam tahapan pemilu/pemilihan.” Ungkapnya

Pada kesempatan yang sama, Koordiv Humas Bawaslu Sulsel Syaiful Jihad mendorong mahasiswa IAIN Pare – Pare untuk melakukan penelitian terkait kepemiluan.

“Kami dari Bawaslu mendorong mahasiswa untuk melakukan penelitian terkait masalah – masalah kepemiluan, sehingga kedepannya dapat dijadikan sebagai bahan untuk memperluas khasanah pengetahuan kita utamanya mengenai kepemiluan.” Ungkapnya

Ketua Bawaslu Sidrap Asmawati Salam yang turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, berharap ada aksi yang dilakukan setelah penandatangaan dilakukan.

“Kita semua tentunya berharap melaui MoU yang ada antara Bawaslu dan IAIN Pare – Pare ini, dapat memberikan kontribusi yang positif serta dapat memberikan aksi yang nyata dalam upaya pencegahan pelanggaran dalam tahap pemilu, melalui diskusi yang nantinya dilakukan bersama pihak IAIN Pare – Pare.” Tutupnya

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID