Breaking News

Begini Cara Brimob Bone Peringati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77


Watampone,Kompaknews.Co.Id---Tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan oleh Bangsa Indonesia yang tahun ini telah mencapai usia 77 tahun.

Berbagai macam cara dilakukan oleh instansi pemerintah maupun  swasta serta warga  masyarakat untuk memperingati hari bersejarah negara yang dikenal memiliki keanekaragaman budaya ini.

Salah satu contohnya personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di tiga lokasi berbeda, Rabu ( 17/08/22 ).

Adapun tiga lokasi tersebut adalah di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, di Lapangan Merdeka Kota Watampone dan upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual yang disiarkan langsung dari Istana Negara Jakarta.

Hal ini dijelaskan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,.S.Sos.,M.Si., usai mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi secara virtual di Rujab Bupati Bone,

" Di hari kemerdekaan ini kami mengikuti Upacara peringatan Hari  Kemerdekaan di tiga lokasi  berbeda yaitu di Mako, Lapangan Merdeka dan di ruang kerja serta aula yang diikuti secara virtual, tentunya ini adalah wujud rasa nasionalisme dan kecintaan kami terhadap Tanah Air Indonesia," ungkap Kompol Nur Ichsan.

Selain mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan di tiga lokasi berbeda, sebelumnya Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga telah melakukan berbagai kegiatan dalam memaknai peringatan hari kemerdekaan RI ke 77 ini,

" Tidak hanya mengikuti upacara, untuk memaknai peringatan hari kemerdekaan, kami juga melakukan serangkaian kegiatan diantaranya bagi-bagi bendera kepada masyarakat, menggelar lomba-lomba intern personel beserta keluarga besar Batalyon C Pelopor, pengibaran bendera Merah Putih di puncak Lampoko serta pembuatan video ucapan HUT Kemerdekaan yang berkolaborasi dengan Kodim 1407 Bone," pungkas Danyon C Pelopor.





Publish: Herman - IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID