Iklan

Dollah Mando Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK, Berharap Program Berlanjut

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
3.8.22, Rabu, Agustus 03, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sidrap, Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Rabu (3/8/2022).

Acara dihadiri Plt. Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Makassar, Dr. Fitrohan Rahmawan, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Sidrap, Andi Safari Renata, Plt. Kepala BLK Sidrap, Patriadi, serta instruktur dan peserta pelatihan.

Dalam sambutannya Bupati Sidrap menyampaikan terima kasih kepada Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Makassar. 

“Alhamdulillah sudah ada realisasi, gelombang pertama sudah selesai kemudian menyusul lagi gelombang kedua. Dan Insya Allah mudah-mudahan lebih banyak lagi di tahun 2023,” lontarnya .

Dollah Mando mengutarakan, pelatihan ini betul-betul memberi peluang dan kesempatan kerja yang besar kepada para peserta.

“Melalui pelatihan ini peserta bisa bekerja di perusahaan ataupun bisa juga membuka usaha sendiri,“ tutur Dollah.

Karenanya ia berharap pelatihan ini, para peserta menjadi pelatih atau instruktur di lingkungannya masing-masing. Sehingga pelatihan tersebut, imbuhnya, bisa berkembang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dollah selanjutnya berharap di tahun 2023 nanti program pelatihan akan lebih banyak lagi di Kabupaten Sidenreng Rappang. 

“Misalnya pelatihan perbengkelan alat pertanian, itu juga sangat dibutuhkan,” tandasnya.

Sementara Fitrohan Rahmawan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sidrap yang telah men-support semua kegiatan kerja sama BLK Makassar dengan BLK Sidrap .

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Bupati yang tentu saja dengan tangan dingin beliau, dengan otoritas beliau, BLK ini bisa terwujud,” ungkapnya.

Fitrohan tidak lupa mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sidrap atas  perbaikan gedung BLK Sidrap. 

Ia lalu menyampaikan, BLK Sidrap merupakan “anak bungsu” dari 27 kabupaten yang dibinanya.

“Kami membina 4 provinsi , Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Gorontalo jumlah BLK-nya ada 27,” katanya 

“Karena kami memandang Bapak Bupati dan jajaran begitu serius, maka kami berani untuk memberikan bantuan program atau kegiatan yang mungkin baru pertama tapi cukup banyak,“ katanya.

Di tempat yang sama, Plt. Kepala BLK Sidrap, Patriadi mengutarakan, meski BLK Sidrap yang termuda di bawah binaan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Makassar, tapi diberi kesempatan mengelola 8 paket pelatihan.

Adapun 8 paket pelatihan yang dimaksud adalah, menjahit 3 Paket, komputer 3 paket dan tata rias 2 paket.

“Mudah-mudahan tahun depan kita masih diberi kepercayaan dan kesempatan oleh Balai Besar Makassar untuk diberikan lebih dari apa yang kita dapatkan tahun ini,” cetusnya.

Ia kemudian menguraikan , pada gelombang pertama beberapa waktu lalu sudah dilatih 46 orang yang pelaksanaannya tanggal 20 Februari sampai 11 April 2022.

Sedangkan gelombang kedua pelaksanaannya mulai 14 Juni 2022 sampai 28 Juli 2022. "Mudah-mudahan  pada uji kompetensi nantinya lebih baik dari gelombang pertama," harap Patriadi.

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini