Breaking News

Ketua Bhayangkari Kab Sidrap Dukung Bawaslu untuk Tolak politik Uang

KOMPAKNEWS.CO.ID—–“Peran penting seluruh unsur masyarakat kita butuhkan dalam mencegah, mengawasi dan mensukseskan pesta demokrasi yang akan digelar tahun 2024 mendatang.” Ungkap Ketua Bawaslu Sidrap Asmawati Salam dalam kegiatan Sosialisasi Pendidikan Demokrasi bagi ibu-ibu Bhayangkari cabang Sidrap, Selasa (30/08/22). 

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap dan siap berpartisipasi bersama pengurus ranting dan anggota Bhayangkari Se-Kabupaten Sidrap dalam meksuskseskan pesta demokrasi 2024 mendatang.

Dikesempatan ini selain mengajak Seluruh pengurus dan anggota Bhayangkari Sidrap untuk turut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan partisipatif, Bawaslu Sidrap juga berkesempatan untuk mensosialisasikan pencegahan Politik Uang. 

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Bhayangkari kab Sidrap bersama pengurus ranting beserta anggota Bhayangkari se-Kab Sudrap.

Hadir pula,Andi Syaiful selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sidrap yang memaparkan lebih jauh mengenai politik uang, sanksi dan pencegahannya. 

“Dalam tahapan pemilu atau pemilihan banyak potensi pelanggaran yang bisa saja terjadi, tidak menutup kemungkinan bagi Ibu – ibu Bhayangkari Sidrap. Contohnya kasus politik uang, yang bisa saja melibatkan ibu – ibu, untuk itu kami berharap pelibatan ibu – ibu dalam menolak kemungkinan terjadinya politik uang, karena hal tersebut dapat memberikan sanksi sampai kepada sanksi pidana.” Ungkapnya

Lebih lanjut beliau menjelaskan mengenai tugas Bawaslu sebagai Lembaga penyelenggara pemilu yang mempunyai kewenangan dalam mencegah, mengawasi dan menindak pelanggar regulasi pemilu.

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID