Breaking News

Nasdem Peduli,Kartini Bekka Gelar Pemeriksaan Gula Darah Gratis



KOMPAKNEWS.CO.ID—Ratusan warga dari Kecamatan Dua Pitue, ramai-ramai mendatangi klinik Muhajir di Desa Kalosi, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap.Jumat,05/08/2022

Warga datang untuk memeriksakan kesehatannya dalam kegiatan sosisal yang dilaksanakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidrap Hj Kartini Bekka SKM, M.Kes atau yang akrab disapa Bidan Tini.

Pemeriksaan Gula darah tersebut bekerjasama dengan klinik Muhajir dengan melibatkan dr. Irfan Mujahidin yang juga putra Anggota Komisi 1 DPRD Sidrap yang membidangi kesehatan itu. 

Hj Kartini mengatakan pemeriksaan gula darah tersebut gratis alias tidak dipungut biaya. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap satu bulan sekali dan kali ini di ikuti seratus lebih warga.

"Ini kegiatan rutin kami yang dilakukan tiap bulan sekali, Insya Allah bulan depan kami akan laksanakan di Kecamatan Pituriase di Kelurahan Batu," ujarnya.

Legislator partai Nasdem tersebut menjelaskan, pemeriksaan gula darah gratis itu dilakukannya karena banyaknya permintaan warga yang mengeluh soal gula darah.

"Kegiatan ini juga sebagai bagian dari aksi Jumat Berkah, dan aksi kepedulian partai NasDem, juga instruksi Ketua DPW Nasdem Sulsel Kakak H.Rusdi Masse yang meminta kami agar peduli pada Masyarakat, karena basic saya kesehatan maka kegiatan ini juga kami laksanakan, selain kegiatan sosial lainnya," ungkapnya.

Sementara, Hj. Boddi Warga Kalosi mengaku senang dengan adanya pemeriksaan gula gratis tersebut, ia  tertarik ingin memeriksa karena ingin tau kondisi kesehatannya terutama kadar gula darah ditubuhnya.

"Saya senang dengan adanya kegiatan ini, dan Alhamdulillah setelah diperiksa normal," ucapnya.

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID