Breaking News

14 Hafidz Quran 30 Juz Nurul Asykar Diwisuda, Bupati Sidrap: Pertahankan Bacaannya



KOMPAKNEWS.CO.ID—Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menghadiri Wisuda dan Tasmi' Hafidz Qur'an 30 juz angkatan III Pondok Tahfidzul Qur'an (PTQ) Nurul Asykar, Sabtu malam (03/09/2022).

Sebanyak 14 hafidz quran diwisuda di PTQ yang terletak di BTN Pepabri, Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu tersebut. Wisuda mengangkat tema, "Membentuk Generasi Pecinta Al-Qur'an untuk Generasi Bangsa yang Berakhlak".

Hadir pada acara itu, Ketua PKK Sidrap, Suhara, Kakan Kemenag, Muhammad Idris Usman, Ketua Yayasan PTQ Nurul Asykar, H. Abdul Wahab Ramli, dan Kadis Kominfo, H. Bachtiar sekaligus Pimpinan PTQ Nurul Asykar. 

Turut hadir Kabag kesra, Patriadi, Kepala KUA Watang pulu, H. Nurdin, Pimpinan PTQ se-Sidrap, orang tua hafidz, imam masjid se-Kecamatan Watang Pulu, serta undangan lainnya.

Dollah Mando berpesan kepada para hafidz agar terus mempertahankan, memperbaiki, dan mengasah lagu bacaannya.

"Saya juga berpesan untuk terus mengasah lagu bacaan dan mempertahankan bacaannya agar para hafidz yang telah diwisuda dapat memjadi imam masjid," pesannya .

Bupati Sidrap juga berharap orang tua hafidz terus memantau dan menjaga agar anaknya terus membaca dan mengulang hafalannya.

"Kepada bapak ibu hafidz agar terus menuntun anaknya agar tidak melupakan hafalannya," lontarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada santri terbaik atas nama Muhammad Rayhan Yusuf dari Kabupaten Luwu Utara.

Sementara Kakan Kemenag memberikan hadiah kepada peraih tasmi' 1-10  Juz atas nama Muhammad Khadibul Umar.

Abdul Muis, salah satu orang tua hafidz dari Kabupaten Luwu Utara berterima kasih kepada pengurus dan guru pengajar di PTQ Nurul Asykar.

"Terima kasih kepada pengurus dan guru pengajar di Pondok Tahfidzul Qur'an Nurul Asykar atas bimbingan dan arahannya sehingga anak kami bisa menghafal Quran," haturnya.

ERSAN

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID