Breaking News

Alat Berat Dikerahkan ke Leppangeng Bersihkan Material Longsor



KOMPAKNEWS.CO.ID—Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sidrap, H. Sudarmin menyebut, alat berat ekskavator sudah dikerahkan ke Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase.

Ekskavator akan digunakan membersihan material longsor yang menutup akses jalan.

"Ada dua excavator sudah sampai di Dusun 1 Bolapetti (Leppangeng), standby di rumah Pak Abdul Kadir. Insya Allah pengerjaan dimulai besok," ujar Sudarmin yang dihubungi Rabu (7/9/2022) petang.

Ia mengungkap, mobilisasi alat berat menggunakan mobil tronton hanya sampai di Desa Compong. Karena kondisi jalan tidak memungkinkan, alat berat akan bergerak sendiri ke titik lokasi sekitar 6-7 km.

Lebih jauh Sudarmin menyatakan, tim akan turun langsung memantau proses pembersihan material longsor yang terjadi Ahad lalu.

"Kita sudah melakukan rapat koordinasi dipimpin Asisten III dengan instansi terkait, di antaranya Dinas PU, PSDA, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, serta PMI terkait penanganan," ujarnya.

Dijelaskannya, penanganan material longsor segera dilaksanakan agar akses keluar masuk warga 4 dusun, terdiri 211 kepala keluarga, dan sekitar 879 jiwa, segera lancar kembali.

ERSAN

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID