Breaking News

Anak Asal Sidrap Terpilih Jadi Gubernur Sehari Dampingi Andi Sudirman dalam Program Gubernur Sehari



KOMPAKNEWS.CO.ID—Andi Afifah Zamh Andi Jamal patut berbangga. Anak asal Kabupaten Sidrap ini terpilih menjadi Gubernur Sehari. Ini merupakan program dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulsel.

Andi Afifah terpilih bersama 4 anak lainnya dari pelbagai daerah di Sulsel. Yakni dari Tana Toraja, juga Barru, Jeneponto, Palopo, dan Makassar.

Mereka nampak mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam kegiatannya.

Putri pasangan Muh Hidayat Andi Jamal dan Zainatun Vloris ini, bahkan meriah juara 1. Andi Afifah yang kini bersekolah di TK Hidayatullah Kanie bisa menghafalkan Surah An-Naba.

"Kami bangga dengan prestasi ananda. Semoga menjadi inspirasi dan penyemangat untuk masa depannya," kata Kabid PAUD Disdik Sidrap Rachmat Hambali.

Dalam kegiatan kemarin, Andi Afifah hadir didampingi Ketua IGTKI / Sekretaris Pokja Bunda PAUD SIDRAP Rastuti Rapi, S.Pd, M.Pd dan Kepala TK Hidayatullah Kanie Idawiyah, S.Pd serta guru Ratna Dewi Usman, S.Pd.

Gubernur Sulsel menyampaikan kebanggaannya bisa didampingi anak-anak terbaik dalam program Gubernur Sehari itu.

"Saya senang anak kita bisa melihat kegiatan gubernurnya secara langsung. Ini insya Allah nanti akan menjadi anak-anak hebat,” kata Andi Sudirman.

Dalam kegiatan itu, anak-anak mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan dari Pemprov Sulsel.

Selama setengah hari, mereka mendampingi gubernur dalam sejumlah kegiatan seperti Pengukuhan Bunda Forum Anak, Rapat Virtual, makan siang bersama gubernur.

Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI Sulsel) Tamsi bersama Ketua IGTKI Kab. Sidrap Rastuti Rapi yang mendampingi anak-anak PAUD menyampaikan apresiasinya, walupun hanya mengikuti kegiatan setengah hari.

"Ini memberikan semangat kepada anak-anak, memperkenalkan seperti apa gubernur dan pekerjaannya Pak Gubernur kita, ini sebagai pendidikan juga kepada anak usia dini, mulai diperkenalkan panggung, di mana memang harus diberikan langsung gambarannya, anak-anak merasa senang," sebutnya.

ERSAN

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID