Breaking News

Kampung Pancasila Binaan Kodim 1420 Sidrap Resmi Dicanangkan.





KOMPAKNEWS.CO.ID—Kampung Pancasila Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap resmi dicanangkan di Kelurahan Arawa Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Rabu (07/09/2022) Pagi.

Usai pelaksanaan, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan hari ini kita melaksanakan peresmian di Kelurahan Arawa sebagai pilot project bagi kampung-kampung lainnya dan ini merupakan salah satu Program dari Bapak KASAD selaku Pimpinan TNI AD.

"Harapannya di setiap wilayah maupun setiap Kabupaten bisa dibentuk Kampung Pancasila,"Ujarnya.
Lanjutnya, Sedangkan di wilayah Kabupaten Sidrap sendiri sudah ada dua Kampung yang kita resmikan yaitu di Kelurahan Arawa dan Desa Kalosi, tetapi kedepannya kita canangkan di setiap wilayah di Seluruh Kecamatan Kab. Sidrap ini minimal satu Kampung Pancasila.

Harapannya dengan adanya Kampung Pancasila ini, kita dapat menanamkan dan menumbuhkan kembali nilai-nilai Pancasila yang selama ini dinilai sudah terjadi degradasi ataupun penurunan.

Sehingga harapan kami, melalui Kampung Pancasila ini nilai-nilai kemajemukan yang ada kemudian sudah turun, kita upayakan tingkatkan kembali.

"Diantaranya nilai-nilai gotong royong, toleransi serta nilai saling menghormati satu sama lain, di setiap wilayah akan kita coba tumbuhkan kembali,"Tutupnya.

Selain itu, Bupati Sidrap, Ir.H.Dollah Mando melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pembinaan Masyarakat, Ibu Nur Kanaah mengatakan penetapan kampung Pancasila di kelurahan arawa ini sangatlah tepat.

'Dimana Kelurahan ini masyarakat masih menjunjung tinggi nilai-nilai moral Kegotongroyongan,"Jelasnya.

Ditambahkannya, Oleh kerena itu Pemerintah Daerah menyambut baik Kampung Pancasila binaan Kodim 1420 Sidrap ini yang akan menjadi benteng dampak globalisasi ini.

"Harapan kami semoga dengan adanya Kampung Pancasila ini, Toleransi dan kerukunan umat beragama tetap terjaga khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap,"Pungkasnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sidrap, Para Veteran RI Sidrap, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta Masyarakat Kelurahan Arawa.

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID