Breaking News

Ketua Bawaslu Sidrap Ajak Santri PP Al Urwatul Wutsqaa Tolak Politik Uang pada Pemilu 2024



KOMPAKNEWS.CO.ID–Ribuan santri Pondok Pesantren (PP) Al Urwatul Wutsqaa,  Kelurahan Benteng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan mengikuti upacara bendera hari Senin di halama Ponpes, Senin (5/9/2022).

Upacara dihadiri pimpinan pesantren KH. Asri Kasman, Ustadz dan pembina ponpes, namun upacara tampak berbeda karena kehadiran Ketua Bawaslu Sidrap Asmawati Salam yang juga merupakan salah satu Alumni Ponpes tersebut.

Kehadiran Asmawati Salam selain untuk bersilaturahmi, sebagai ketua Bawaslu ia juga mengajak 0ara juniornya di pesantren untuk terus menjaga idealisme, menjadi generasi Islam yang jujur tangguh dan kuat. 
Dalam kesempatan itu, ia juga menyinggung pesta demokrasi yang akan berlangsung ditanah air termasuk di kabupaten Sidrap. Menurutnya para santri juga memiliki peran untuk turut mensukseskan pemilu dan pemilihan yang berkualitas, salah satunya turut menolak politik uang.

"Jangan sekali-kali kita terlibat dalam politik uang, terutama bagi para santri yang sudah wajib pilih nantinya," ajaknya.

Peran penting lainnya yang bisa dilakukan para santri adalah, turut serta melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

"Harapannya semoga para santri nantinya ketika mengisi ceramah juga bisa mensosialisasikan terkait dampak dari politik uang," katanya.

ERSAN

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID