Breaking News

Pasca Viral Kakek Tinggal di Gubuk Tak Layak Huni Dinsos Sidrap dan Kemensos turun Langsung Kelokasi.



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID— Terkait seorang Kakek bernama Tarima (73) Diketahui warga asal Kelurahan Pangkajene,Kecamatan Maritengangae,KabupatenSidrap yang tinggal Sebatang Kara di rumah tak layak huni dapat bantuan Listrik Gratis dari PT Bianglala Indodai Energi, Sabtu (10/09/2022).

Dinas Sosial Kabupaten Sidrap, Dalam Hal ini Sekretaris Dinas SosialSosial, Nurhidayaa menjelaskan Tarima (73) sebelumnya telah mendapatkan bantuan lintas sektor berupa Jaminan kesehatan PBI dan Bantuan Pangan Non Tunai. 

"Jadi beliau ini (Tarima) masuk data terpadu kesejahteraan sosial," kata Nurhidaya. 

Terkait bantuan renovasi rumah terhadap beliau, itu tidak memenuhi syarat karena aturannya untuk mendapatkan bantuan rumah harus dibangun diatas tanah sendiri. 

Sementara Balai Sentra Gau Mabaji Kemensos, Ade Putri Carolina mengatakan setelah viral di Media Sosial, pihak kami langsung merespon dengan mengunjungi dan melihat kondisi beliau di Kabupaten Sidrap. 

Untuk menindaklanjuti hasil peninjauan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan beliau apa-apa yang butuhkan dan Kemensos sendiri ingin memberikan bantuan rumah.

Namun, karena bantuan rumah sudah terealisasi, kini pihak Kemensos ingin menempatkan beliau ditempat kami hingga pembangunan rumahnya selesai.


Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID