Breaking News

Tim Puskesmas Calio Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di SMAN 7 Soppeng


Soppeng,Kompaknews Co.Id---Tim pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) calio melakukan pemeriksaan berkala pada peserta didik SMA Negeri 7 Soppeng selama dua hari pada, Kamis –Jumat (08–09 september 2022).

Sebelum pemeriksaan ini terlaksanakan dan dilanjutkan ke penanggung jawab UKS SMAN 7 Soppeng adanya surat penyampaian tentang pemeriksaan kesehatan ke kepsek Drs.Hambali s.pd,m.pd. dari puskesmas.

Hj.Samsuria,s.pd dan ibu Hj.Haslinda Parsiking,s.pd merupakan penanggung jawab UKS SMAN 7 Soppeng mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sala satu bentuk penyuluhan kesehatan yang dilakukan pada peserta didik,“Dalam hal ini ,tujuan intinya adalah melakukan pemeriksaan kesehatan pada rongga mulut ,gigi,telinga,berat badan,tinggi badan,kulit ”ungkapnya.

Sementara itu sala seorang dari tim puskesmas calio mengatakan bahwa,mengetahui sejak dini tentang kesehatan peserta didik merupakan hal yang sangat penting dilakukan,karna semua alat indra yang berperan penting dalam proses pembelajaran “ujarnya.

Menurut info ,berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan pada peserta didik yang diterima oleh penanggung jawab UKS SMAN 7 Soppeng adanya beberapa siswa diberikan rujukan pemeriksaan ke puskesmas karna itu ada masalah serumen telinga,dan gigi.


Penulis : Siska Safira Anwar

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID