Breaking News

Babinsa Koramil 1406-07/Takkalala Pantau PMK Diwilayah Binaannya


Wajo,Kompaknews.Co.Id---Ditengah mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak jajaran Babinsa Kodim 1406/Wajo aktif melaksanakan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.


Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1406-07/Takkalala (Kopda Ardi) pada Kamis (20/10/2022) kembali melakukan monitoring langsung perkembangan situasi saat ini terkait dengan merebaknya PMK pada sapi dengan menyambangi langsung warga yang memiliki ternak sapi tersebut langsung di kandang sapi mereka masing masing.

Pemilik ternak sapi/peternak sapi, Ambo Tahang (53 tahun) warga Desa Alluppang Kec. Takkalala Kab. Wajo mengatakan cukup resah dengan adanya wabah penyakit PMK yang saat ini beredar, meskipun belum ada hewan ternaknya yang terkofirmasi PMK.

Ws. Danramil 1406-07/Takkalala (Serma Abd. Rahman) mengatakan, bahwa meskipun sampai sejauh ini masih terbilang aman, namun pemantauan dan monitoring tetap dilakukan.

"Intinya, langkah antisipasi terus dilakukan untuk mencegah terjadinya kasus PMK tersebut ke wilayah Koramil 1406-07/Takkalala dengan turun kedaerah-daerah binaannya masing-masing, " jelasnya.

Bahkan, lanjut Danramil lagi para Babinsa diwilayah akan langsung menyambangi warga yang memiliki ternak Sapi dengan tujuan mengecek langsung kondisi kesehatan dan kondisi kandang serta pakan yang diberikan.


“Kami berharap kepada setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya Sapi agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan seluruh hewan ternaknya pada saat ini, selalu menjaga kebersihan kandang dan kondisi pakan ternak, serta segera melaporkan apabila hewan ternaknya ada memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku kepada Pemerintah Desa ataupun kepada para Babinsa,” ujarnya.

Publish : Herman - IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID