Breaking News

Jelang HUT Brimob Ke 77,Brimob Bone Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah Dan Santunan Anak Yatim


Watampone,Kompaknews.Co.Id---Menyambut HUT Korps Brimob Polri Ke 77, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah dan Santunan Anak Yatim, Senin (24/10/2022).


Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan MH. Thamrin No. 70 Watampone ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI ) Kabupaten Bone berhasil mengumpulkan 150 kantong darah.


Pada kesempatan tersebut Kepala UPT PMI Kab. Bone dr. Abdul Kadir , MHA menyampaikan ucapan terima kasih atas terselanggaranya kegiatan donor darah di Mako Brimob Bone ini.

“Terima kasih kepada Brimob Bone yang telah berperan besar sebagai penyedia darah khususnya di Kabupaten Bone,” katanya.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa hari ini serentak jajaran Korps Brimob Polri di seluruh Indonesia menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah dan Santunan Anak Yatim.

“Untuk kegiatan donor darah di Mako Brimob Bone melibatkan personel Brimob Bone, Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor, Polres Bone,  Kodim 1407 Bone, Denpom XIV/1 Hasanuddin, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone. Alhamdulillah jumlah kantong darah yang terkumpul sesuai target yaitu sebanyak 150 kantong,” papar Danyon Nur Ichsan.

“Harapan kami untuk darah yang terkumpul hari ini dapat menambah stok darah di PMI Kabupaten Bone dan tentunya dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah,” lanjutnya.

Ditambahkan Ichsan, selesai pelaksanaan donor darah dilanjutkan penyaluran santunan anak yatim dengan menyasar 2 Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Hidayatullah dan Panti Asuhan Al Hijrah untuk menyalurkan 40 paket sembako berupa beras, mie instant, minyak goreng, teh dan gula pasir.

“Selain itu kami juga menyalurkan santunan kepada 2 anak Warakawuri Batalyon C Pelopor yakni anak dari Ny. Aiptu Baharuddin dan Ny. Brigpol Amrizal,” tambah Komandan Brimob Bone ini.

“Saat ini kita berbagi bukan karena berkelebihan, namun sebagai bentuk kepedulian Brimob  apalagi anak-anak ini kurang beruntung karena sudah tidak memiliki orang tua lengkap,” tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh Ustadz Awal selaku pengasuh Panti Asuhan Al Hijrah mengaku bangga dan menghaturkan terima kasih kepada Brimob khususnya Batalyon C Pelopor atas  empati dan kepedulian kepada anak-anak panti.

“Kami berharap silaturahmi ini dapat terus terjalin dan tidak terputus sehingga anak-anak ini senantiasa mendapat keberkahan dengan kehadiran Brimob di panti asuhan ini,” pungkasnya.



Publish : Herman - IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID