Breaking News

Semarak! Event Musik Bertajuk Lamusika Festival di Pangker



SIDRAP.KOMPAKNEWS CO.ID-- Event musik bertajuk “Lamusika Festival 2022” berlangsung semarak di pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene atau yang kerap disebut pantai kering (Pangker) Sidrap, Senin, 10 Oktober 2022.

Event yang dimulai pada pukul 20.00 wita, menampilkan beragam konsep performance, mulai dari group vocal, ansambel gitar, ansambel bass, solo bass, duo saxophone, violin solo, gitar solo, duo drum, band, DJ dan beberapa kolaborasi-kolaborasi lain.

Ketua Komunitas Lamusika, Rohiqim Makhtum menyampaikan bahwa event ini selain penampilan para anggota juga melibatkan beberapa UKM, musisi, dan turut mengundang komunitas musik untuk berpartisipasi.

“Event tersebut merupakan langka pengenalan komunitas musik yang berada di Sidenreng Rappang agar kembali berkembang dan maju hingga ke event-event besar," ucapnya.

Komunitas Lamusika bertujuan memupuk semangat bermusik anak muda Sidrap.

“Dalam setiap Event Lamusika, komunitas berkomitmen untuk melestarikan dengan menampilkan musik tradisional dan mengangkat konsep musik kontemporer dengan membawakan lagu-lagu daerah dalam setiap event yang akan dilaksanakan," ujarnya.

Hal tersebut, kata dia sebagai bentuk kecintaan terhadap pelestarian budaya di bidang musik, dan salah satu langkah awal untuk mengajak generasi muda lebih mengenal musik daerah kabupaten Sidenreng Rappang.

Lamusika Fest 2022 merupakan event perdana yang dilaksanakan oleh komunitas Lamusika dan rencana akan melaksanakan event selanjutnya yang bertajuk “Lamusika Music Camp”.

Diketahui, Lamusika merupakan salah satu dari sekian banyak komunitas musik yang berdomisili di kabupaten Sidenreng Rappang. 

Komunitas ini terbentuk pada 2022 yang diketuai oleh Rohiqim Mahktum yang merupaka putra daerah Sidrap yang pernah memenangkan kontestasi Musik tingkat Nasional dengan juara 2 se Indonesia. 

Pihaknya mempunyai visi menjadikan komunitas sebagai wadah terciptanya musisi yang berkualitas. 

Anggota komunitas ini terdapat kurang lebih 40 orang yang memiliki masing-masing bakat musik baik itu musik modern maupun musik tradisional.

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID