Breaking News

Bekali Panwascam, Bawaslu Sidrap Hadirkan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Menjadi Narsum



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Bawaslu Kab. Sidrap menggelar giat Fasilitasi pengelolaan administrasi dan konsolidasi sektetariat pengawas pemilu ad-hoc dalam pengawasan penyelenggaraan tahapan pemilu yang berlangsung di ballroom al ghony hotel grand sidny kab. Sidrap, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari berturut turut dimulai dari hari Kamis hingga Jumat pada tanggal 23-24 November 2022 dan mengundang Panwascam Se-Kab Sidrap dan Tenaga pendukung dari ASN, Kepala Sekrerariat bersama bendahara/staf pengelola keuangan Se-Kab Sidrap menjadi peserta serta beberapa dari media sebagai tamu undangan.
Dalam kesempatan ini Bawaslu kab Sidrap menghadirkan beberapa pemateri dari berbagai instansi sebagai narsum untuk memberikan pembekalan kepada Panwascam dan Kepala Sekretariat/Bendahara Staf pengelola keuangan Panwaslu Kecamatan Se-Kab Sidrap dalam menjalankan tugas dan kewajiban nantinya.

Salah satunya nara sumber yang diundang Kepala dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten sidrap,Wahidah Alwi untuk membawakan materinya dengan judul "Pengelolaan Administrasi Kearsipan".

Dalam materinya, Kepala Dinas Perpustakaan Kearsipan Kab Sidrap,Wahidah Alwi memaparkan lebih awal apa itu arsip dan apa pentingnya sebuah arsip.

"Berdasarkan UU No 43 Tahun 2009 bahwa arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat,diterima oleh lembaga negara pemerintahan daerah,lembaga pendidikan,perusahaan,organisasi politik,organisasi kemasyarakatan,dan perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara",Paparnya

Lebih lanjut Wahidah mengatakan pentingnya arsip itu sebagai bahan bukti pertanggungjawaban pe yelenggaraan pemerintahan/kelembagaan yang dapat dipertanyakan setiap saat untuk bukti akuntabilitas organisasi pemerintahan".Terangnya

Dikesempatan itu pula Wahidah Alwi mengajak Bawaslu Kab Sidrap untuk mengadakan Bimtek(Bimbingan Teknis) dilain waktu terkait bagaimana cara mengelola dan menata arsip yang baik sehingga arsip kita akan selalu mudah kita temukan apabila suatu saat dibutuhkan.

"Menyimpan arsip itu gampang tapi mencarinya itu sulit".Tutup Wahidah Alwi

Di akhir acara untuk hari pertama ini Ketua Bawaslu Sidrap,Asmawati Salam yang juga membuka kegiatan ini hingga menjadi moderator dalam materi ini menambahkan bahwa arsip itu sangatlah penting kita jaga dan menghimbau ke semua Panwascam dan Sekretariat Panwaslu Se-Kab. Sidrap untuk menata ulang arsip di sekretariat masing masing guna untuk memudahkan kita semua dikemudian hari jika arsip itu dibutuhkan.

Asma Salam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pemateri atas waktunya dan ia juga meminta maaf atas kekurangan dalam kegiatan ini.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Komisioner Bawaslu Kab. Sidrap yang membidangi koordinator Hukum,Pencegahan,partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Andi Syaiful S.Sos, Korsek Bawaslu Kab. Sidrap,Arzal S.Sos dan beberapa staf dari Bawaslu dan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sidenreng Rappang.

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID