Breaking News

Pangdam XIV/Hasanuddin : Bekerja Dengan Komitmen dan Menyentuh Hati



GOWA.KOMPAKNEWS.CO.ID- Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam beserta sejumlah Pejabat Utama Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus bersilatuhrahmi dan tatap muka dengan para Personel Kodim 1409/Gowa. Kamis (17/11/2022).

Kedatangan Pangdam disambut langsung oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si., dan Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir, S.I.P., dilanjutkan dengan pengarahan kepada personel Militer, PNS dan Persit Kodim 1409/Gowa.

Di awal sambutannya, Pangdam mengajak untuk mendoakan Almarhum istri dari Serda Lukman berdinas di Srendam XIV/Hasanuddin yang mengalami musibah bencana tanah longsor di Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Kemarin Rabu (16/11/2022). 

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa di wilayah Kodim Gowa tidak terdapat permasalahan yang menonjol dan dapat menjadi potret Kodim. 

"Tidak ada permasalahan yang menonjol di Kodim Gowa ini, semuanya merupakan atas kerja keras Dandim, Danramil dan seluruh anggota Kodim, saya minta ini dipertahankan dan menjadi potret Kodim," Ungkapnya.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini berpesan kepada para unsur pimpinan untuk harus tau persis tugas dan tanggung jawab serta semua permasalahan yang ada di wilayah masing-masing dan juga senantiasa memahami karakter anggotanya.

"Sebagai Babinsa di wilayah kenali dirimu dan kenali masyarakat binaanmu dengan menyentuh hatinya agar terjalin komunikasi yang baik, kita boleh kalah di ilmu tapi kita jangan kalah dietika, tutur kata dan perbuatan," Imbuhnya. 

Mayjen Totok pun mengajak kepada seluruh personel baik di satuan kewilayahan dan seluruh jajaran Kodam Hasanuddin agar senantiasa melaksanakan tugas dengan mengimplementasikan slogan 6K di hati kita (Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan dan Kerakyatan).

"Saya bangga dengan kalian, bekerjalah dengan komitmen dan menyentuh hati. Saya ingin menjalin kebersamaan dari hati ke hati, Pangdam boleh berganti tapi kita tetap satu hati. Laksanakan tiap kegiatan diawali dengan doa," Tutupnya. 

Usai bertatap muka, Jenderal bintang dua ini membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat, berupa sembako dan bantuan gizi kepada anak stunting, dilanjutkan dengan meninjau kawasan ketahanan pangan berupa tanaman hidroponik dan kebun milik Kodim Gowa yang merupakan program unggulan untuk menindak lanjuti ancaman kelangkaan pangan yang saat ini menghantui secara global.

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID