Breaking News

Pemkab Sidrap Terima Kunjungan Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Salahuddin Yahya, berkunjung ke Kabupaten Sidrap, Kamis (10/11/2022).

Salahuddin datang bersama Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu, Mohammad Idris. Mereka diterima Penjabat Sekda Sidrap, H. Basra, didampingi Kadis Sosial, Soalihin.

Agenda kunjungan teekait pemenuhan kebutuhan dasar bagi kalangan lanjut usia. Di mana Kementrian Sosial akan memberikan bantuan sosial permakanan (makanan siap saji) kepada lanjut usia.

Lanjut usia yang dimaksud yakni keluarga tunggal berusia 80 tahun ke atas, dengan target 344.011 orang se-Indonesia selama satu bulan.

"Jadi kami datang untuk memastikan apakah program berjalan di daerah dan mencari solusi jika ada hambatan-hambatan," ujar Salahuddin Yahya.

"Kita juga datang agar koordinasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat terbangun dengan baik," imbuhnya.  

Sementara Pj. Sekda Sodrap, H. Basra mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Sosial RI yang telah memberi perhatian tinggi kepada Kabupaten Sidrap.

"Semoga dengan kunjungan ini, program dapat berjalan dengan baik, dan komunikasi pemerintah daerah dengan kementerian semakin baik pula," lontarnya.

Penerimaan di ruang Sekda Sidrap itu dihadiri Kadis Lingkungan Hidup, Andi Faisal Ranggong, Kabid Rehsos, Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ayunurliah para pendamping dan undangan lainnya.

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID