Breaking News

3 Kampus Raih Penghargaan PKH Award dari Gubernur Sulsel



MAKASSAR.KOMPAKNEWS.CO.ID—Sebuah kesyukuran besar bagi kami, dapat kembali mempersembahkan kegiatan PKH AWARD dipenghujung Tahun 2022. Sebagai bentuk dukungan, perhatian, dan pengakuan, atas capaian, komitmen dan konsistensi kinerja SDM PKH di kabupaten/kota ataupun dukungan alokasi Dana Sharing dari daerah untuk pelaksanaan PKH di Kabupaten kota hingga dukungan dari Stakeholder terkait dalam mengkolaborasikan program yang terkait dengan SDM PKH, KPM PKH, ataupun ANAK PKH.

PKH AWARD Tahun 2022, dilaksanakan se - Sulawesi Selatan, yang dibuka langsung oleh Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, ANDALAN, Andi Sudirman Sulaiman, serta Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh beliau.

Adapun piagam penghargaan Tahun 2022 ini, kami rilis sebanyak 225 piagam dengan berbagai level kategori apresiasi, yang ditanda tangani secara elektronik oleh Gubernur Sulawesi Selatan. Mulai dari kategori kinerja SDM PKH, Inovasi dan kolaborasi stakeholder dan Dinas Sosial Kab/Kota, hingga kategori dukungan alokasi dana sharing APBD II oleh pemerintah daerah.

Ada 7 pemkab yang raih penghargaan PKH Award kategori dukungan Alokasi Dana Sharing Tahun 2022, diantaranya Bantaeng, Pinrang, Jeneponto, Maros, Tana Toraja, Pangkep dan Luwu Utara.

Selain itu, ada 3 Dinas Sosial Kabupaten/Kota yang diberikan pula Piagam Penghargaan,  untuk kategori kolaborasi dan inovasi pelaksanaan PKH di daerah, yakni Dinsos Barru (Mpok Darti : Kelompok Sadar Stunting), Dinsos Maros (Kampus S3 : Sekolah Sadar Stunting), dan Dinsos Kota Parepare  (Kolaborasi Puskesos Peduli).

Penghargaan untuk kolaborasi dengan Stakeholder kegiatan PKH di Sulawesi Selatan juga tak lupa mendapat penghargaan, diantaranya, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang konsisten berkolaborasi dengan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dalam menyediakan Jalur Afirmasi bagi Anak - anak KPM PKH yang akan lanjut sekolah SMA sederajat dalam PPDB Online.

Juga kepada 3 Kampus yang terus komitmen dalam berkolaborasi mewadahi anak - anak KPM PKH yang lanjut kuliah untuk mendapatkan beasiswa KIP Kuliah dalam Kegiatan Gerakan Ayo Kuliah (GAK) untuk anak KPM PKH di Sulawesi Selatan, yakni Universitas Muslim Maros, Universitas Syekh Yusuf Gowa, dan STISIP 17-8-1945 Makassar. 

Selebihnya piagam penghargaan diberikan kepada kinerja SDM PKH Se - Sulawesi Selatan, seperti Kategori Best Practice, Inovasi, Pemberdayaan Kpm, Progress P2K2, Progress perbaikan Data Siks_ng, Progress Verivali Data Siks Mobile, Progress Realisasi penyaluran, Pendampingan Wilayah Akses

Semoga Ritme kerja, Inovasi, kolaborasi positif semacam ini terus tumbuh dan mekar di tahun - tahun mendatang.  Mari bersama merawat dan menjaganya.

Jupri, S.S
(Koordinator Wilayah II PKH Sulawesi Selatan)

Publish : Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID