Breaking News

Anggota DPRD Kabupaten Sidrap Hadir Dalam Acara Tradisi Mappadendang



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Muh.Ridha Bakri Menghadiri acara tradisi mappadendang di wattang paula kecamatan tellu limpoe kabupaten sidenreng rappang 15/12/2022

Acara Tradisi Mappadendang ini merupakan acara tradisi  warga wattang paula yang setiap tahunnya di adakan dan setiap bulan Desember sebagai salah satu tanda kesyukuran atas keselamatan dalam bekerja sehari-hari.
Muh.ridha,dari partai Gerindra pada kesempatan itu tampak bergabung duduk dengan tokoh masyarakat yang ada di wattang paula seperti,wa.suri,wa.paselle,wa.sulili,wa pasinringi,turut hadir pula H.Faisal pemilik pabrik Tiga berlian yang ada di wattang lowa ikut menyaksikan acara mappadendan dan warga setempat menyaksikan penumbukan lesung dengan tongkat sebagai penumbuknya.tumbukan lesung secara beramai-ramai dan menghasilkan irama yang memeriahkan di acara mappadendang ini.

Ridha sapaan akrabnya menambahkan bahwa kebersamaan masyarakat harus terus dijaga ,karena mappadendang ini adalah warisan budaya leluhur kita semua dan kita sebagai penerus harus memelihara warisan lelulur kita supaya lebih baik lagi di masa akan datang.

Sudirman mengatakan  warga wattang paula mengucapkan banyak terimah kasih kepada pak ridha  karena beliaulah yang membantu memasukkan aspirasi demi warga wattang paula sehingga tempat mappadendang ini sudah di perbarui dan    kelihatan bagus karena atap dan tiangnya sudah di ganti semua dan kampung ini sudah masuk aliran listrik atas bantuan pak dewan  sehingga kami tidak memakai lagi genset. dan para tamu dan warga senang dan leluasa untuk nontong antraksi pesilat mulai dari anak-anak sampai orang tua,ucapnya

Terpisah dengan warga lain mudah-mudahan tahun berikutnya jalanan kami ke wattang paula bisa di perbaiki kalau bisa di aspal  sehingga akses hasil pertanian bisa cepat sampai di pasar ucap ambol. (Madi)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID