Breaking News

Dandim 1406/Wajo Bagikan Sembako Kepada Anak Penderita Stunting dan Masyarakat Kurang Mampu Diwilayah Kab.Wajo


Wajo,Kompaknews.Co.Id---Sebagai bentuk komitmen, kepedulian dan dukungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dalam penanganan masalah stunting di wilayah Kab. Wajo.


Komandan Kodim 1406/Wajo Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata, SE didampingi Pasi Ter Kodim 1406/Wajo dan personel Kodim 1406/Wajo menyerahkan sembako kepada keluarga anak penderita stunting dan masyarakat kurang mampu diwilayah Kab. Wajo.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim 1406/Wajo Jl. Kejaksaan No. 55 Sengkang Kab. Wajo, Senin (26/12/2022).

Seperti diketahui stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan si anak.

Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting baru akan kelihatan saat usia anak sekitar dua tahun lebih.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata, SE mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut adalah wujud kepedulian TNI AD dan ini salah satu tindak lanjut perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting.

"Program nasional menurunkan angka stunting perlu kita sukseskan bersama, baik oleh Pemerintah Pusat maupun daerah, dan ini merupakan salah satu kepedulian kita membantu masyarakat khususnya di wilayah Kab. Wajo," ujar Dandim.

Dandim juga menambahkan sebagai Bapak asuh stunting di wilayahnya, Dandim 1406/Wajo memberi kepedulian kepada anak stunting diwilayah Kab. Wajo dan Bapak Kasad adalah Bapak Asuh Stunting Indonesia.

Ini adalah untuk mencegah stunting, upaya mencegah stunting sebagai bentuk upaya menyiapkan generasi kedepan yang sehat, kuat dan bermartabat sejak dini.

Kegiatan ini sebagai implementasi dari upaya upaya pembinaan teritorial yang diharapkan dapat berkontribusi positif untuk kepentingan pertahanan negara melalui penyiapan generasi yang sehat, kuat dan bermartabat.

Publish : Herman - IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID