Breaking News

Dilantik, Pengurus DPC PIM Sidrap Siap Warnai Pembangunan Daerah



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perempuan Indonesia Maju (DPC PIM) Kabupaten Sidrap periode 2022-2027, resmi dilantik dan dikukuhkan di Aula Komples SKPD, Kamis (29/12/2022).

Hj. Indah Said Roem selaku Ketua Umum DPC PIM Sidrap bersama jajaran pengurus, dilantik langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PIM Sulsel, Ida Farida Noer Haris.

Usai dilantik, dilajutkan prosesi pengukuhan pengurus DPC PIM oleh Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris mewakili Bupati Sidrap.

Pelantikan pengurus DPC PIM Kabupaten Sidrap dengan tema "Perempuan Tangguh Indonesia Maju" dihadiri Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Ny. Suhara, dan Ketua Darma Wanita Persatuan, Hj. Hafni Basra.

Acara turut dihadiri rombongan pengurus DPP PIM Sulsel, serta undangan lainnya.

Indah Said Roem menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPC PIM Sidrap.

Dikatakannya, PIM adalah organisasi nirlaba yang memiliki tujuan memberikan edukasi dan membantu mewujudkan perempuan Indonesia untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa.

"Insyaallah pengurus DPC PIM Sidrap yang telah dilantik siap memberikan warna bagi pembangunan di Kabupaten Sidrap," ujarnya.

Sementara, Ida Farida Noer Haris menyampaikan selamat kepada pengurus DPC PIM yang telah dilantik. Ia menyebutkan penguatan perempuan saat ini sangat diperlukan di segala aspek.

PIM saat ini, kata Ida F Noer Haris, lebih banyak bergerak pada berbagai bidang. Olehnya itu dia meminta kepada pengurus PIM yang telah dilantik agar segera menyusun dan melaksanakan program-program kerjanya.

"Saya meminta pengurus PIM harus menjadi agen perubahan menjadi contoh transformasi perempuan menjadi perempuan yang mendidik, mengedukasi dan menginspirasi," pesannya.

Mewakili Bupati Sidrap, Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris menyampaikan apresiasi atas terbentuknya PIM di Sidrap.

Nasruddin menyebutkan bahwa, Kabupaten Sidrap terdiri dari 11 kecamatan, di mana 60 persen penduduknya adalah perempuan.

"Artinya potensi keberadaan perempuan di Sidrap sangat besar dan perlu diberdayakan, mengingat pengurus PIM ini berasal dari berbagai latar belakang profesi," ungkapnya
Nasruddin Waris menyampaikan, Sidrap saat ini terus berupaya mendorong pemberdayaan UMKM. Olehnya itu dibutuhkan kontribusi dan sinergi dari berbagai lembaga dan organisasi, salah satunya PIM.

Di akhir sambutannya, Nasruddin Waris berharap keberadaan PIM dapat terus bersinergi dengan pemerintah dan terus berkontribusi demi kemajuan Kabupaten Sidrap.

"Sinergi ini perlu kita kembangkan, agar kelihatan nyata apa sebenarnya yang diusung dan bagaimana program kerja PIM Sidrap ke depan," tutupnya.

Madhi

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID