Breaking News

Disdikbud Sidrap Launching Kelas Digital di Upt SMPN 1 Pangsid



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID -- Pelajar di SMPN 1 Pangsid, Kabupaten Sidrap, kini sudah mengadopsi pembelajaran dengan metode Kelas Digital. Belajar kini semakin menyenangkan, tidak terbatas ruang tertutup dalam kelas.

Ini seiring di-launching-nya Kelas Digital di Sidrap oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, Faizal Sehuddin, Rabu, 28 Desember 2022.
Launching tersebut dihadiri Kepala SMPN 1 Pangsid, Muslimin, wali kelas 7.1 SMPN 1 Pangsid, komite sekolah, murid beserta Orang tua/wali murid.

Kelas digital di SMPN 1 Pangsid ini akan mengawali, dari pembukaan Kelas Digital di berbagai sekolah lainnnya di Bumi Nene Mallomo, Sidrap.
“Belajar kini tidak harus di kelas. Belajar kini menyenangkan. Bisa di out door, di taman, gazebo, maupun di kantin, ” ujar Kadisdikbud Sidrap.

Faizal Sehuddin meyakini, dengan konsep belajar yang menyenangkan, akan mampu memacu rasa ingin tahu siswa. Juga untuk meningkatkan kompetensi 4K, berfikir kritis, kreatif, kolaboratif dan komunikatif.

Dikatakannya, bahwa Kelas Digital direncanakan efektif di Semester Genap dengan jumlah murid 32 untuk tahap uji coba.

"Untuk menunjang kegiatan ini, pihak SMPN 1 Pangsid membagikan Tablet Merek Zyrex yang merupakan bantuan TIK Kemendikbud," ujarnya.

Harapannya, lanjut Faisal Sehuddin semoga ini bisa sukses dan menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lain sehingga setiap satuan pendidikan memiliki minimal 1 Kelas Digital.

"Ini merupakan wujud kepedulian dan keseriusan Pemerintah Sidrap dalam upaya percepatan digitalisasi sekolah yang merupakan Visi dan Misi Pendidikan Nasional," tandasnya. 

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID