Breaking News

Disporapar Sidrap Adakan Pelatihan Pengelolaan Toilet di Destinasi Pariwisata



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidrap,  menggelar pelatihan Pengelolaan Toilet di Destinasi Pariwisata di Ballroom Hotel Grand Sidny, Selasa (20/12/2022).

Pelatihan dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra didampingi Kadis Disporapar Sidrap, Indah Said Roem dan Kabid Pariwisata, Yasmin.

Pelatihan direncanakan berlangsung selama tiga hari, 20-22 Desember 2022, diikuti sekitar 40 peserta yang berasal dari pengelola tempat wisata, hotel, rumah makan, maupun home stay.

Basra mengapresiasi pelatihan tersebut karena dapat menambah wawasan para peserta bagaimana standar pengelolaan toilet.

Dikatakannya, kenyamanan suatu tempat juga ditentukan oleh kebersihan toilet, sehingga para pengunjung merasa nyaman saat berkunjung.

“Semoga melalui pelatihan para peserta dapat menambah wawasan pengetahuan cara menjaga dan mengelola kebersihan toilet di tempat wisata maupun rumah makan," ujarnya.
Sementara Indah Said Roem berharap para peserta nantinya dapat menerapkan ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan.

"Para peserta diharapkan dapat menerapkan metode cara pengelolaan toilet yang baik di tempat masing-masing, sehingga ke depannya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan " harapnya.

Pelatihan pengelolaan toilet menghadirkan narasumber dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Politeknik Pariwisata dan Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan.

Jumadi

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID