Breaking News

Kades Talawe Melaksanakan Musdes khusus Calon Penerima BLT-DD



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Pemdes Talawe gelar musyawarah desa untuk  
verifikasi dan validasi serta finalisasi data calon penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) dana desa yang  terlaksana di aula kantor desa Talawe Kecamatan Watang Sidenreng Kab. Sidrap pada hari Rabu,28/12/2022.

Penetapan anggaran BLT(Bantuan Langsung Tunai ) Tahun 2023 ini di ikuti beberapa orang penting seperti Kepala Dusun I Bulukunyi, Farman,Kepala Dusun II Cappabatae, Bakri,Iman Dusun, Suardi,Tokoh masyarakat,Tokoh Agama,Bhabinkambtibmas Bripka Malluru dan Bhabinsa Talawe, Serka Gusti Ahmad

Kepala desa Talawe,Syamsuddin mengatakan  bahwa dana desa APBN diperuntukkan untuk penetapan penerima BLT -DD Tahun 2023 ini maksimal 25 persen dan minimal 10 persen dari dana APBN yang kita terima di desa,beda dengan tahun lalu.
kita pilih warga yang betul-betul kurang mampu dan layak mendapatkan BLT-DD,perlu juga saya sampaikan bahwa penetapan penerima bantuan bukan karena dia keluarga atau sahabat  yang  memilih saya atau waktu pilkades melainkan biar tidak memilih saya waktu pilkades karena saya mau desa Talawe ini bisa bersinergi dengan pemerintah.

Perlu kita ketahui pada tahun 2022 warga kami menerima BLT sebanyak 76 KK  dan tahun 2023 nanti kita mengalami pengurangan anggaran jadi otomatis ada pengurangan penerima dari jumlah dana desa APBN ,jadi penetapan warga yang menerima BLT-DD Tahun 2023 sebanyak 21 KK dari dana yang ada nanti,bukan semata-mata pihak di desa yang mengurangi jumlahnya tapi anggaran yang kurang".Tutupnya

Madhi

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID