Breaking News

Kapolres Sidrap Himbau Pemudik Nataru Tetap Waspada Cuaca Ekstrim



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya kepada masyarakat yang melakukan mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) dihimbau untuk mewaspadai cuaca ekstrim.

Hal tersebut didasari atas adanya informasi dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait perubahan cuaca seperti curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang diprediksi melanda sejumlah wilayah di Sulsel.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Erwim Syah yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (23/12/2022) menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai terjadinya perubahan cuaca.

Kapolres Erwin mengharapkan, bagi para pemudik Nataru dan pengguna kendaraan lainnya, agar dalam berkendara terus mewaspadai hal- hal yang tidak diinginkan agar selamat hingga ke tempat tujuan.

Untuk itu, lanjut Kapolres, apabila dalam perjalanan terjadi hujan deras dan angin kencang, sebaiknya pengendara mengurangi kecepatan atau berhenti mencari dan tempat berlindung yang aman.

"Curah hujan yang tinggi, pasti akan berpengaruh terhadap jarak pandang pengendara sehingga harus tetap waspada," pesan Kapolres.

Himbauan lainnya, tambah Kapolres, jangan pula memarkirkan 
kendaraannya dibawah pohon bila terjadi angin kencang, karena hal tersebut sangat rawan terjadinya pohon tumbang. 

Ersan

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID